Satpam Harus Lebih Sejahtera, Bukan Cuma Objek Pengusaha Cari Untung

0
296
Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) menggelar Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Periode 2019-2024.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) menggelar Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Periode 2019-2024, sekaligus Seminar Security dengan tema “Pengelolaan Security Perusahaan, Memerlukan Pemahaman Tentang Perkembangan Industrial Security Indonesia” bertempat di Ballroom Tjokro Hotel, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Senin (7/10).

Pelantikan ketua DPD APSI Provinsi Kaltim dihadiri langsung ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) APSI Drs H Ahmad Aziz Said SE beserta Sekretaris Jendral (Sekjen) APSI H Djarot Soeprianto SE.

“Kepada seluruh pengurus DPD Kaltim harus konsisten dan komitmen dalam memperjuangkan satpam yang berada di wilayah Kaltim,” kata Ahmad Aziz Said. “Karena semua pasti butuh perjuangan baik waktu, pikiran dan biaya.”

APSI sendiri merupakan wadahnya Satpam seluruh Indonesia, sehingga diharapkan ke depannya semua Satpam dapat menjadi anggota APSI dan tentunya semua itu akan didukung oleh Mabes Polri.

“Kami berharap ke depan profesi satpam di Kaltim agar lebih profesional dan lebih maju,” harapnya.

APSI nantinya juga akan mengatur agar para pengelola Satpam atau perusahaan jasa pengamanan untuk mematuhi peraturan yang dibuat oleh APSI sehingga Satpam keberadaannya lebih sejahtera dan bukan sebagai objek untuk mencari keuntungan pengusaha saja.

Hal senada juga disampaikan Harmadi Ketua DPD APSI Provinsi Kaltim periode 2019-2024, bahwa rencana kerja ke depan tentunya untuk memuliakan profesi Satpam, APSI Kaltim ke depannya akan menjaring perusahaan-perusahan yang selama ini menjalankan outshorching security tidak benar.

Harmadi melihat saat ini profesi security masih dipandang sebelah mata, ke depan APSI Provinsi Kaltim akan berusaha meningkatkan kemampuan security sendiri dengan melakukan sertifikasi.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here