Satlantas Polres Kubar Gelar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Dalam Operasi Patuh Mahakam 2020

0
81

Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Kubar sosialisasi Adapatasi Kebiasaan Baru (New Normal) dengan berpakain badut dan Spanduk peringatan pelanggaran berlalu lintas.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Satuan Lalu lintas Polres Kutai Barat (Kubar) melalui unit Dikyasa menggelar Sosialisasi himbauan kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor mengenai adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) menghadapi pandemi Corona virus desease 2019 (covid-19) dalam giat Operasi Patuh Mahakam 2020, Senin (27/07/20) kemarin.

Lokasi yang diambil yaitu dibeberapa titik, Seperti simpang traffic light yang ada di Kabupaten Kutai Barat.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Barat ini dalam rangka “Operasi Patuh Mahakam 2020” dengan polisi menggunakan pakaian badut serta papan bergambar yang bertuliskan tentang tiga sasaran pelanggaran Lalu Lintas.

Seperti pelanggaran helm SNI, pelanggaran melawan arus, dan pengendara yang masih dibawah umur, seperti dikatakan Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra melalui Kasat Lantas Iptu Alimuddin.

Kegiatan di pimpin oleh Kanit Dikyasa Bripka Umar Subakri beserta anggotanya. Kegiatan ini juga mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi covid 19 kepada masyarakat pengguna jalan raya di wilayah Kubar, imbuh Alimuddin diruang kerjanya, Rabu (29/7/20).

Masih Kasat Lantas menambahkan, kegiatan ini kami gelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas. Sehingga dalam perjalanannya setelah selesai “Operasi Patuh Mahakam 2020” ini masyarakat terus dapat taat berlalu lintas.

“Kegiatan ini juga kami rangkai dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) yakni tetap memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” pungkas Alimuddin.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here