Satlantas Polres Kubar, Berikan Pemahaman Berlalu Lintas Sejak Dini.

0
9 views
Polsanak di TK Mulia Abadi Kampung Sumbersari Kecamatan Barong Tongkok.

Penasatu.com, Kutai Barat – Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Barat(Kubar) secara aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak TK, mereka berprinsip bahwa pengenalan tentang tata tertib berlalu lintas harus dimulai sejak dini.

Dengan mengunjungi anak-anak, TK Mulia Abadi Kampung Sumbersari dan TK Kreatif Cendikia Barong Tongkok, guna mengajak mereka bermain dan belajar. Yang menarik salah satu anggota memakai kostum yang merupakan maskot Satlantas Polres Kubar, Kamis (8/8/2019).

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK M.H melalui Kasat Lantas Iptu Edo Damara, SIK, bahwa Polres Kubar harus aktif jemput bola, yakni kami yang harus datang menghampiri sekolah-sekolah dan sasaran, jadi sebisa mungkin kami ciptakan suasana yang bener-bener nyaman dan anak-anak bisa bermain sambil belajar, ujar Kasat lantas.

Polsanak di TK Kreatif Cendikia Barong Tongkok

Dan, masih kata Edo Damara, menjelaskan, bahwa kegiatan semacam ini selain menyasar anak-anak Tk juga kepada para pelajar SMP dan SMA. “Karena mereka yang kebanyakan belum punya SIM sudah memakai kendaraan,” ujarnya.

Ini akan terus berkelanjutan, tentunya dengan metode yang berbeda beda, untuk pelajar yang sudah berusia SMP/SMA kita edukasi tentang pelanggaran-pelanggaran lalu lintas dan juga kebijakan Polres Kubar serta pemerintah daerah yang membolehkan mereka membawa kendaraan padahal usia mereka belum cukup untuk memiliki SIM”. Pungkasnya.

Anak-anak terlihat cukup antusias mendengarkan penjelasan dari anggota Sat lantas, mereka dikenalkan dengan rambu-rambu serta bagaimana cara berkendara yang baik.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here