Satgas TMMD ke105 Kodim 0901/Smd Gelar Penyuluhan Menjadi Prajurit TNI

0
261

Penasatu.com, Samarinda– Dalam rangka kegiatan non fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0901/Smd, Letda Arm Orlando Sitinjak yang keseharianya menjabat sebagai Danton Satgas TMMD 105 Kodim 0901/Smd, memberikan penyuluhan tentang perekrutan TNI kepada 90 orang murid SMK 15 di Jalan Ring Road 2 Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang, Selasa(6/8/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar serta bagaimana prosedur mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI-AD, kepada Siswa-siswi yang memenuhi syarat serta agar menjaring potensi sumber daya manusia di wilayah Kodim 0901/Smd.

Dalam penyampaiannya, Orlando Sitinjak, memberi suasana yang santai serta humoris sehingga para siswa tertarik untuk menyimaknya.

Modal pertama, Kata Orlando, untuk menjadi Seorang Prajurit TNI harus memiliki postur tubuh atau badan yang ideal, memiliki ketinggian badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita, serta memiliki fisik yang baik dan tidak pernah merokok serta kondisi gigi tidak rusak. Disampaikan bagaimana cara menjaga pisik dengan berolahraga yang baik, agar bisa membentuk postur tubuh sesuai dengan kriteria perekrutan TNI.

Orlando Sitinjak, juga memberikan, materi tentang kriteria-kriteria untuk menjadi seorang Prajurit TNI-AD dan kiat-kiat khusus untuk menyiapkan diri menjadi Prajurit TNI-AD.

Bahwa, masih kata Orlando, penyiapan baik Fisik maupun mental harus di bina sedini mungkin, karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti, penyiapan Fisik, Kesehatan serta Akademik yang mumpuni.

“Dan tes masuk TNI -AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis, sehingga siapapun bisa mendaftar menjadi Prajurit TNI jika memenuhi syarat,” tegasnya.

Penulis:Albert Editor: Pena1 Sumber: Pendam VI/Mlw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here