Sambut Bulan Suci Ramadhan, IWO Sergai Bagi bagikan Sembako

0
36 views

Sergai, Penasatu.com – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi sembako kepada puluhan janda kurang mampu, di Kantor Sekretariat DPD IWO Sergai Dusun VIII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Minggu (11/04/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW IWO Sumut Yudhistira, SI.kom beserta istri, Ketua DPD IWO Sergai Zuhari dan Lisna Vidiyanti ( istri), Sekretaris Sutrisno, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn dan Kikky Febriasi SH,MKn (istri), tokoh agama Sergai Ustad H.Tamblih Nasution, tokoh masyarakat H.Bahrum Abbas Lubis, H.Kisai Dalimunte dan Pengacara Ismet Lubis, SH, MSP, CPCLE serta rekan pengacara dan para pengurus IWO Kabupaten Sergai.

Sebanyak 52 orang janda yang kurang mampu menerima paket sembako berupa, beras ukuran 5 kg, minyak goreng dan telur. Dan terlihat juga pada waktu yang sama secara spontan Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn memberikan sedikit rezekinya kepada para janda yang menerima sembako tersebut.

Ketua IWO Sergai Zuhari menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, melalui kegiatan ini diharapkan beban hidup para janda kurang mampu dapat diringankan dalam memenuhi kebutuhan selama Bulan Suci Ramadhan dan Pandemi Covid-19.

Berbagi sembako ini sebut Zuhari, sebagai rasa peduli IWO Sergai kepada para kaum janda kurang mampu.

“Semoga sedikit rezeki yang diberikan ini dapat membantu para kaum ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Zuhari.

Seiring dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 ini, marilah kita saling berbagi dan membantu warga yang kurang mampu terkhusus para janda.

“Yakinlah dengan kita berbagi rezeki kepada warga kurang mampu, rezeki kita akan di tambah oleh Allah SWT. Saya berharap kegiatan sosial ini tidak sampai disini saja, semoga bisa berlanjut di daerah-daerah lainnya. Untuk ia memohon kaum ibu mendo’akan agar Allah SWT memberikan rezeki, kesehatan dan dimudahkan segala urusan. Dengan adanya rezeki tersebut insya Allah kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan dimasa yang akan datang dengan lokasi yang berbeda.Ungkap Zuhari.

Sementara Ketua DPW IWO Sumatera Utara (Sumut) Yudhistira, SI.Kom mengatakan kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD IWO Sergai dalam berbagi-bagi sembako kepada janda-janda dan warga kurang mampu.

“Saya memawakili rekan-rekan pengurus IWO yang ada di Sumut mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD IWO Sergai atas penyambutannya. Dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir,” ucapnya.

Ketua DPW IWO Sumut juga menambahkan, dari beberapa pengurus DPD IWO yang ada di Sumatera Utara, DPD IWO Kabupaten Sergai yang dipimpin oleh Zuhari termasuk yang aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan sosial seperti yang dilaksanakan sekarang ini.

“Saya lihat hampir setiap tahun DPD IWO Sergai melaksanakan kegiatan sosial salah satunya saat ini berbagi sembako kepada para janda dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Ketua BM3 Kabupaten Sergai, Yunasril, SH, MKn mengatakan, kita mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan DPD IWO Kabupaten Sergai dengan berbagi rezeki kepada warga kurang mampu.

Dalam hal ini IWO Sergai dibawah pimpinan Zuhari menyisihkan sebahagian rezekinya untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Semoga kedepan IWO semakin berkiprah ditengah-tengah masyarakat dalam hal kegiatan-kegiatan sosial,” ungkap Yunasril.

Usai kegiatan tersebut salah seorang penerima sembako yang sudah menjanda selama 24 tahun, Nek Wagiem (74) warga Dusun VIII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, kepada wartawan mengatakan ucapan terimakasih kepada pengurus IWO Sergai yang telah memberikan bantuan sembako.

“Allhamdulillah bantuan ini sangat berharga buat kami para janda, apalagi mau bulan Suci Ramadhan. Kami tidak dapat membalasnya, hanya do’a yang bisa kami berikan semoga Zuhari sukses, panjang umur dan dimudahkan rezekinya,” ungkap Nek Wagiem.

Nek Wagiem juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk membantu janda-janda yang tidak mampu seperti kami ini.(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here