Sambangi SD YPPGI Tolikara, Anak Anak Sambut Hangat Prajurit Satgas Yonif Yonif R 142/KJ

0
118

Keterangam foto: Kunjungan Persanel Yonif Raider 142/KJ di SD YPPGI Karubaga.(ist)

Karubaga, Papua Pegunungan Tengah, Penasatu.com – Prajurit TNI dari Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengunjungi sekolah SD YPPGI Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (01/10/22)

Kunjungan yang dilakukan oleh Pos Karubaga Satgas Pamtas yonif Raider 142/KJ bertindak selaku tenaga pendidik mengajarkan ilmu matematika dan praktek di lapangan tentang baris- baris bagi anak-anak SD YPPGI Karubaga.

Dalam keterangannya, Komandan Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur menyampaikan bahwa kegiatan selaku tenaga pendidik di sekolah tersebut merupakan komitmen bersama Satgas dengan pihak sekolah.

“Kita bersama sepakat untuk mencerdaskan anak bangsa di wilayah ini dan mempersilahkan Satgas berkolaborasi mengajar di SD YPPGI Karubaga,” jelas Komandan Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur.

“Oleh karena itu, di lapangan, kami perintahkan beberapa personel untuk memberikan pelajaran diantaranya matematika dan ilmu baris berbaris bagi para siswa,” tambahnya.

Tampak di lapangan Letda Inf Hairul Amri memimpin langsung kegiatan sangat gembira dimana anak-anak menyambut hangat kehadirannya. Rona keceriaan terlihat di muka anak-anak.

“Kita datang
mengajar anak-anak berupa materi matematika dan baris berbaris,” ungkap Letda Inf Hairul.

Sementara itu, guru SD YPPGI Karubaga Ibu Mega Sari Simbolon, S.pd memberikan apresiasi, karena TNI sangat mendukung kegiatan tersebut.

”Terima kasih Satgas 142 yang telah membantu kami untuk mengajar matematika dan baris berbaris, Kegiatan ini terutama baris berbaris sedikit memperkuat mental anak-anak, disiplin ditegakkan.dengan baris dan hormat yang benar. Terima kasih,” ujarnya.

Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here