Sah Ditetapkan KPU, Paket MISI Optimis Menangkan Pilkada Mabar 2020

0
37 views

Calon Bupati dan Wakil Bupati Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP (MISI) di Pilkada Mabar 2020.

Reporter : Alfonsius Andi.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT-Dalam Konteks Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Barat 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor : 317/PL.02.3-PU/KPU-Kab/IX/2020 perihal Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat hasil rapat pleno penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Tahun 2020 yang dilaksanakan pada Rabu (23/09/2020), dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.00 Wita.

Berdasarkan hasil rapat pleno sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Nomor 65/PL.02.3-BA/5315/KPU-Kab/IX/2020 tertanggal 23 September 2020. KPU Mabar menyatakan, Pasangan Calon Bupati Maria Geong, Ph.D dan bakal calon wakil bupati Silverius Sukur, SP yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik: PDIP (3 Kursi), PKB (3 Kursi), Gerindra (1 Kursi) dan Perindo (1 Kursi) berdasarkan hasil penilaian keabsahan dokumen perysaratan pencalonan dan persyaratan calon dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon peserta pemilihan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati manggarai Barat tahun 2020.

Dalam Konferensi pers, Rabu (23/09/2020) Ketua Tim Pemenangan Paket MISI H.Abdul Azis,M.Pd menjelaskan, pasangan Calon Bupati Maria Geong, Ph.D dan wakil bupati Silverius Sukur, SP yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik: PDIP (3 Kursi), PKB (3 Kursi), Gerindra (1 Kursi) dan Perindo (1 Kursi) berdasarkan hasil penilaian keabsahan dokumen perysaratan pencalonan dan persyaratan calon di KPU Mabar, dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon peserta dalam Pilkada Mabar 2020.

Lanjut Asis, Sebagai Ketua TIM Pemenangan Paket Maria-Sil (MISI) H.Abdul Azis,M.Pd, saya dan seluruh TIM siap bekerja totalitas untuk memenangkan Paket ini pada 9 Desember 2020,bdengan menjalankan politik santun dan riang gembira pungkas Asis,di Sekretariat Pemenangan Paket Maria-Sil lancang, Rabu (23/09/20).

”Sebagai Ketua TIM Pemenangan paket MISI, saya selalu siap berkomunikasi dan berkordinasi, dengan partai pengusung, Tim Relawan, Tim Melenial dan Tim Keluarga untuk jalankan Politik riang gembira dengan tidak memfitnah atau menjustifikasi Paket Lain, imbuhnya.

“Lagi-lagi Asis tegaskan bahwa, kami akan bekerja semaksimal mungkin dan kami optimis Paket Maria-Sil siap duduk di singgasana, pertarungan 9 Desember mendatang.

“Hari ini KPU Mabar sudah melaksanakan tugas sebagai penyelenggara dalam menetapkan Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati,yang walaupun dalam sidang tertutup, tapi saya sebagai ketua Tim Pemenangan Paket Maria-Sil dan keluarga besar MISI, mengapresiasi kinerja KPU, Banwaslu dan Kepolisian.

” Asis juga mengajak seluruh Tim, agar tetap utamakan Politik Santun dan Riang Gembira dalam memenangkan jagoan kita.

Pada tempat yang bersamaan, ”Ketua DPC PDIP juga Wakil Ketua DPRD Mabar, Darius Angkur, A.md menambahkan, setelah calon Bupati Dan wakil Bupati Manggarai barat, Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP disahkan menjadi calon tetap dalam penetapan, berdasarkan hasil penilaian keabsahan dokumen perysaratan pencalonan dan persyaratan calon dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon peserta pemilihan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati manggarai barat tahun 2020.

Lanjut Darius,kami selaku partai pengusung siap bekerja keras,baik dari tingkat DPC,DPAC,dan Ranting Desa, untuk memenangkan Pilkada Mabar 9 Desember mendatang,dan Kami optimis Paket ini,siap tampil maksimal, demi kesuksesan dalam pesta Demokrasi ini,dan tetap mengikuti protab kesehatan dan protokol Pemerintah, untuk menghindari Penyebaran Covid-19, Ujarnya.

Darius Menambahkan,Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kinerja Media, sebagai pemberi informasi yang menarik berimbang dan Akurat.

Kami berharap media selalu memantau perkembangan politik Pilkada Kabupaten Manggarai Barat, agar terselenggaranya Pilkada Mabar, Aman, Tentram dan Harmonis.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here