Safari Ramadhan Di Masjid Agung At-Taqwa, Rizal Sampaikan Shalat Idul Fitri Di Masjid Dan Mushola

0
16 views

Balikpapan, Penasatu.com – Pelaksanaan Safari Ramadhan 1442 Hijriah kembali dilanjutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Senin (3/5/2021).

Safari ramadhan kali ini berlangsung di Masjdi Agung At-Taqwa, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot) dan dihadiri Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, Asissten I Balikpapan Saiful Bahri, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Letkol Purn Ustadz Solehuddin Siregar dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal tidak henti-hentinya untuk mengingatkan selalu warga Balikpapan agar tetap menjalankn Protokol Kesehatan (Prokes) baik 3 M maupun 5 M.

Rizal meminta agar warga Balikpapan untuk bersabar dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini, pasalnya apa yang terjadi saat ini bisa jadi merupakan sebuah cobaan, bahkan mungkin juga sebuah hukuman.

Foto bersama usai melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Balikpapan

Selain itu, Rizal juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar semua warga Indonesia yang berusia 18 Tahun keatas agar di vaksin.

Akan tetapi, karena vaksin memang dibutuhkan diseluruh dunia, maka ketersedian vaksin dan pelaksanaannya dilakukan bertahap.

Bahkan, dalam pesannya Jokowi meminta agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari lonjakan kasus positif covid-19 saat lebaran nanti.

Di Balikpapan saja, ada sekitar 50 ribu lebih warga Balikpapan yang sudah menjalani vaksinasi, dan itu baru sekian 10 persen dari total 400 ribu lebih warga Balikapapan yang berhak menerima vaksin.

Lebih lanjut, Rizal juga mengingatkan warga Balikpapan agar melakukan shalat Idul Fitri Masjid dan Mushola saja.

Bahkan, Rizal meminta agar warga yang berusia lanjut agar melaksanakan shalat dirumah untuk menghindari terpaparnya covid-19. Mengingat usia lanjut sangat rentan dan beresiko terpapar virus corona.

“Perlu digaris bawahi, jika itu bersifat anjuran agar usia lanjut shalat dirumah saja. Karena pelaksanaan shala I’ed nya hanya dilakukan di masjid dan mushola,” tutup Rizal.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here