Safari Ramadhan Di Balikpapan Islamic Center, Rizal Ingatkan Warga Agar Segera Tunaikan Zakat

0
48 views

Balikpapan, Penasatu.com – Rangkaian pelaksanaan Safari Ramadhan 1442 Hijriah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus berlanjut.

Kali ini safari ramadhan sekaligus dirangkai dengab peringatan  malam Nuzulul Qur’an berlangsung di Masjid Madinatul Iman atau Balikpapan Islamic Center (BIC), Jln Ruhui Rahayu, Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan (Balsel), Rabu (28/4/2021).

Tampak hadir Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE didampingi Asisten I Balikpapan Syaiful Bahri dan sejumlah OPD terkait.

Dalam sambutannya Rizal menyampaikan kondisi terkini penyebaran virus corona dikota Balikpapan yang masih terus terjadi.

Bahkan, Rizal juga menyampaikan terkait perpanjangan PPKM Mikro, dimana terdapat beberapa kebijakan (relaksasi) yang dilakukan pemkot agar perekonomian tetap berjalan.

Rizal juga menambahkan pada momen malam Nuzulul Qur’an mari kita teguhkan komitmen untuk menjalankan tugas sebagai manusia yakni untuk menciptakan kebaikan dan tidak membuat kerusakan di muka bumi.

Hikmah lain dari Nuzulul Qur’an yakni meneladani Rasulullah SAW yang berhasil menyatukan perbedaan diantara umatnya.

Selain itu, Rizal juga menyampaikan jika ramadhan tahun ini merupakan ramadhan kedua yang dilaksanakan ditengah kondisi pandemi covid-19.

Tentunya dalam situasi saat ini masyarakat Balikpapan di hadapkan dengan ujian kesabaran yang lebih nyata, bukan hanya secara individu, melainkan melibatkan masyarakat lainnya secara kolektif.

Rizal meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong dalam mengatasi pandemi saat ini.

Serta berharap situasi pandemi saat ini mampu mempererat persatuan, karena semua menginginkan hal yang sama yakni keluar dari situasi pandemi.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal juga menyampaikan agar masyarakat tidak lupa untuk segera menyalurkan zakat fitrahnya pada ramadhan kali ini.

Yang mana, pada ramadhan tahun ini besaran zakat fitrah sudah ditetapkan oleh kementerian agama (Kemenag) kota Balikpapan sebesar 40 ribu rupiah/jiwa.

“Saya ingatkan agar warga Balikpapan segera menunaikan zakat fitrahnya, karena zakat fitrah tersebut sangat berarti bagi saudara-saudara kita agar dapat ikut merasakan suka cita di bulan ramadhan tahun ini,” pungkasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here