Safari Ramadhan 1442 Hijriah, Rizal Kembali Ingatkan Warga Balikpapan Untuk Tidak Mudik

0
58 views

Balikpapan, Penasatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali melanjutkan rangkaian safari ramadhan 1442 Hijriah.

Rangkaian safari ramadhan kali ini berlangsung di Masjid Al Ula, Baru Tengah, Balikpapan Barat (24/4/2021) malam.

Safari ramadhan dihadiri langsung Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya dan dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa Al-quran, Perangkat Shalat dan Vakum Cleaner yang diserahkan langsung kepada pengurus masjid.

Rizal juga mengingatkan kembali warga Balikpapan agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti himbauan pemerintah dengan menaati larangan mudik lebaran.

“Kita harus bersyukur, kondisi pandemi di Balikpapan menunjukan penurunan yang sangat drastis, dimana beberapa  bulan terakhir kondisi Balikpapan perlahan-lahan kembali pulih,” terangnya.

Menurut dirinya, kebijakan yang diambil pemerintah merupakan demi kebaikan bersama-sama, mengingat saat ini juga masyarakat lebih leluasa dalam melaksanakan aktivitas diluar rumah.

Begitupun dengan aktivitas perekonomian kembali perlahan-lahan dipulihkan, meskipun belum sepenuhnya normal dan masih dengan penerapan prokes serta pembatasan-pembatasan.

Rizal berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan safari ramadhan tahun ini dapat mempererat hubungan antara pemerintah dengan warganya. Sehingga pembangunan kota dapat terwujud lebih baik lagi kedepannya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here