“Sabtu Minggu Steril” Koramil 0905-03 Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan

0
31 views

Ketua Forum BDS II: Terima kasih Kepada H.Ahmad Basir untuk bantuan cairan disinfektannya

Balikpapan, penasatu.com – Belasan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jajaran Kodim 0905 dari Koramil 0905-03 Balikpapan Selatan,Timur dan Kota sambangi Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II, Jalan ZA Maulani, Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan (Balsel), Minggu (11/7/21).

Kedatangan Personil Koramil 0905-03 dipimpin langsung Wadanramil Kapten Ctp.HR Purnomo guna melaksanakan ” Sabtu Minggu Steril ” gagasan Kodim 0905 Balikpapan.

Ini adalah kegiatan Bakti Sosial Kodim 0905 Balikpapan dalam rangka ikut mendukung pelaksanaan PPKM Darurat sekaligus menyambut HUT Kodam VI Mulawarman ke 63.

Dengan “Sabtu Minggu Steril” bersama masyarakat menggelar penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dilingkungan pemukiman masyarakat.

Kedatangan kami di sini adalah dalam rangka ikut mendukung pelaksanaan PPKM Darurat sekaligus menyambut HUT Kodam VI Mulawarman ke 63 dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan bersama masyarakat, ujar Kapten Ctp.HR Purnomo.

Meningkatnya kasus positif covid-19! di kota Balikpapan akhir akhir ini sangat menguatirkan, ujarnya.

“Untuk itu di imbau kepada masyarakat untuk terus taat dengan Prokes covid-19. Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menjauhi keramaian,” pinta Purnomo.

Sementara kegiatan yang seharusnya dilaksanakan mulai pukul 8.00 WITA, namun karena hujan mengguyur sejak pagi akhirnya kegiatan baru terlaksana pada siang hari.

Namun alhamdulillah akhirnya juga selesai, terima kasih kepada staf kelurahan yang sudah hadir, ketua RT BdS II, Forum RT dan warga masyarakat yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, pungkasnya.

Sementara, Ketua forum RT BDS II, Eddy menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0905 melalui Koramil 0905-03 atas kegiatan “Sabtu Minggu Steril” hari ini. Dengan kegiatan ini kami (warga perum BDS) telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan bersama personil TNI. “Mudah mudahan dengan kemanunggalan bersama Rakyat, TNI semakin Kuat,” tegasnya.

Juga tak lupa kepada H.Ahmad Basir, kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan cairan disinfektan dari Permata Abadi, untuk kegiatan penyemprotan yang dilakukan secara mandiri bagi warga yang belum terlayani pada hari ini.

Karena singkatnya waktu, sehingga masih ada rumah warga yang belum sempat terlayani mendapatkan penyemprotan. “Untuk itu H.Ahmad Basir juga telah menyediakan bagi ketua RT yang warganya belum dapat terlayani pada hari ini. Dipersilahkan untuk mengambil cairan diainfektan guna penyemprotan secara mandiri, tutup Eddy.(*)

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here