Saat Terjun ke Laut Ingin Bunuh Diri Pemuda Ini Malah Diselamatkan Nelayan, Ini Kronologisnya

0
471

Salim saat dievakuasi nelayan ke pantai

Praya – penasatu.com – Akibat tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di dalam keluarga, Salim (31) warga Dusun Sinar, Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah ini mencoba bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut lepas, Kamis (22/1/21).

Ini diungkapkan, Safi’i seorang nelayan yang menemukan Salim terapung-apung di laut, saat dia dan teman temannya lagi mencari ikan.

Dari keterangan Safi’i mengatakan, korban (Salim, red) ditemukan saat dia dan rekannya hendak memancing tepat di jalur kapal jurusan Pelabuhan Lembar Lombok Barat menuju Pelabuhan Padangbai Bali.

Tak lama berselang ujar Safi’i, ia melihat seseorang melambaikan tangan sekitar jarak kurang lebih 1 mil dari lokasi memancing. Bersama keenam rekannya langsung menghampiri korban.

“Kami langsung putar perahu dan mendekati korban. Korban terlihat jelas melambaikan tangan meminta pertolongan,” katanya, Jumat malam (22/1/2021).

Setelah itu kata Safi’i, pihaknya mencoba mengangkat tubuh korban yang sudah dalam kondisi letih akibat terbawa arus dan gelombang laut.

“Tubuh korban sangat lemah. Korban hanya mengenakan celana dalam saja tanpa pakaian lainnya,” katanya

Dari informasi yang didapat setelah membantu korban kata Safi’i, korban pun dilarikan ke Puskesmas Sekotong.

Dari keterangan korban usai mendapat pertolongan, diketahui korban berangkat dari Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Padangbai tepat pukul 15:00 Wita.

Korban berniat melakukan percobaan bunuh diri lantaran mengalami depresi akibat masalah keluarga, kata Safi’i.

Selebihnya kata dia, dari keterangan korban, bahwa korban sengaja terjun ke laut dari atas Kapal Ferry karena ada permasalahan keluarga yang tak kunjung selesai.

Saya kira saya akan mati saat lompat, ternyata masih selamat,” terang Safi’i menirukan ucapan Salim.

Usai mendapat bantuan, korban pun dipulangkan ke pihak keluarga, pada Jumat kemarin.*

Laporan : Dierman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here