Rizal Effendi Apresiasi Hasil TMMD ke 107, Harapkan Kembali Dukungan TNI di Masa Depan

0
75

Penasatu.com, Balikpapan -Walikota Balikpapan H.M Rizal Effendi mengapresiasi hasil pekerjaan TMMD reguler ke-107 Kodim 0905/Bpn tahun 2020 pada saat acara penutupan dan penyerahan hasil pekerjaan TMMD di Ruang rapat I Kantor walikota Balikpapan, minggu (14/04/2020) lalu. Acara dimulai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan secara simbolis hasil kegiatan TMMD reguler ke -107 Kodim 0905 Balikpapan Tahun 2020 oleh Dansatgas TMMD Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa.

Dalam kesempatan ini Rizal Effendi mengatakan, atas nama masyarakat kota Balikpapan, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI yang telah berpartisipasi dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0905/Bpn sejak 16 Maret 2020 yang lalu, dalam pelebaran dan pengerasan jalan tembus dari manggar ke Transat KM 8 yang terfokus di 2 Wilayah yaitu Balikpapan Timur serta Balikpapan Utara.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TMMD ini merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh TNI dalam rangka mempererat kemanunggalan bersama pemerintah daerah dan juga masyarakat, dengan mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,”ujar Rizal.

“Tahun ini TMMD dilaksanakan di tengah- tengah suasana merebaknya wabah Covid 19 (virus corona) yang melanda hampir seluruh dunia, termasuk Kota Balikpapan, imbuhnya.

Dalam keadaan seperti sekarang ini, TNI mampu untuk fokus bukan hanya melaksanakan TMMD, tapi juga sekaligus ikut membantu upaya penanganan covid 19 di Kota Balikpapan juga tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan TNI/Polri yang mampu menjaga stabilitas keamanan di Kota Balikpapan, imbuhnya

Kedepannya, pemerintah Kota Balikpapan tentunya akan terus mengharapkan dukungan jajaran TNI, bersama-sama menangani covid 19, serta melanjutkan agenda pembangunan dan menjaga kedaulatan NKRI melalui tradisi TMMD ini. “Saya juga mengajak kita semua untuk menanamkan jiwa saling bantu terhadap sesama sehingga mampu mengurangi beban bagi warga yang kurang mampu khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang ini, kita yakin dan percaya bahwa dengan rasa kebersamaan dan persatuan, serta jiwa gotong royong kita dapat mengatasi kesulitan ini,”tutup Rizal.

penulis : Solihin.

sumber : Kodim 0905/Bpn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here