Riskan, Pelaku Perjalanan di Kubar Terus Naik Terbaru Mencapai 6.037 Orang Sehari

0
84

Sekdakab Kubar pada saat sampaikan perkembangan covid-19.( ichal penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Masih tingginya pelaku perjalanan di wilayah Kabupaten Kutai Barat ( Kubar) semakin membuat Pemerintah Kubar harus terus memberi perhatian kepada masyarakat tentang bahayanya penyebaran Corona virus disease 2019 ( covid-19).

Dari data terbaru per12 Mei 2020, ODP (orang dalam pemantauan) 219 orang, terpantau 177 orang, dalam proses 42 orang, PDP (pasien dalam pengawasan) 9 orang, kasus negatif 5 orang, isolasi mandiri 2 orang, masih di rawat 4 orang, OTG (Orang tanpa gejala) 194 orang. Positif covid-19 PCR 17 orang. Justru jumlah pelaku perjalanan (PP) semakin hari terus meninggkat, data untuk hari ini mencapai 6.037 orang.

Sementara 3 orang ODP masih dirawat, PDP 4 orang (masih dirawat), OTG 9 orang (masih di rawat), OTG 1 orang (Keterangan masih di karantina) dan 1 orang sembuh

Drs. Yacob Tullur, MM Sekertaris Daerah Kabupaten Kubar kembali mengingatkan kepada masyarakat Kutai Barat agar selalu menjaga jarak mengingat sudah terjadi tranmisi lokal, karena itu kita saling menjaga diri, selain diri kita sendiri.

” Saya harap masyarakat terus waspada dengan menjaga diri sendiri untuk keamanan diri kita sendiri dan demi orang lain. Kita melaksanakan tugas sebagaimana tanggung jawab kita masing masing di tengah masyarakat,” kata Yacob Tullur saat jumpa pers di media center covid-19, Rumah Dinas Bupati, Jalan Pemerintahan, Kubar, Selasa (12/5/20) malam.

Yacob Tullur menegaskan, dan juga perlu untuk di ketahui bersama, bagi yang menjalani isolasi mandiri maupun yang terpusat tetap harus mengikuti prosudur, protokol pemerintah.

“Karena jika saja mereka memaksakan diri untuk keluar dari tempat isolasi, maka dia akan berhadapan dengan hukum,” tegas Sekdakab Kubar.

Sudah di atur sebagai sangsi bagi yang tetap membandel dan ngotot untuk keluar dari tempat isolasinya, ulang Yacob.

Masih kata Sekda, sekali lagi harapan pemerintah kepada masyarakat untuk sadar diri dengan pandemi ini.

“Saya ingatkan kembali, saat berada di luar rumah jangan lupa menggunakan masker, jaga jarak, jauhi kerumunan masa, cuci tangan dan jaga pola hidup sehat,” ujar Yacob berulang ulang.

Marilah kita selalu berdoa semoga wabah pandemi Corona ini cepat berlalu.” tutup Yacob Tullur.

Hadir, asisten I Misran Effendi, asisten II Ayonius, Kadishub Rakhmat, perwakilan Diskes, perwakilan BPBD, Kabag Sumda Polres Kompol Iswahyudi, Pasiter Kodim 0912 Kapten Inf Syamsul, Perwakilan RSUD HIS Bagian Keperawatan Niati.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here