Reuni Alumni I SMPN 7 Balikpapan Seru dan Penuh Canda

0
408

Keterangan foto: Peserta Reuni Alumni 1 SMPN 7 Balikpapan saat foto bersama di Gifta Garden, KM 23 Balikpapan Utara.

Balikpapan, Penasatu.com – Dengan mengangkat tema ” Silaturasa Kangen” Alumni 1 SMP Negeri 7 Balikpapan angkatan tahun 1980-1983 memggelar Reuni di Gifta Garden, Kawasan Agro Wisata KM 23, Jl.Soekarno Hatta, Balikpapan Utara, kota Balikpapan, Minggu (15/1/2023) berlangsung penuh canda dan meriah.

Baharuddin (Baang) kanan, Ketua Panitia Reuni Alumni I SMPN 7 Balikpapan bersama Iwan saat di Gifta Garden KM 23 Balikpapan Utara.

Kegiatan temu kangen dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi ini terwujud setelah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah, sehingga acara bisa berlangsung semakin meriah.

Ya alhamdulillah saat ini kita sudah bisa berkumpul lagi, ini setelah beberapa tahun sebelumnya kita semua telah disibukkan dengan adanya PPKM akibat mewabahnya Covid-19, ujar Ketua Panitia Reuni, Baharuddin.

” Terima kasih kepada semua teman teman yang telah berpartisipasi sehingga acara ini bisa terlaksana, terutama kepada teman teman yang tergabung sebagai panitia, dimana dengan suka rela meluangkan waktu, tenaga, pikiran untuk suksesnya acara dan hari ini kita semua bisa berada di sini,” ungkap Baang, sapaan akrab Baharuddin.

Pemerintah memang sudah mencabut PPKM secara nasional, sehingga kita bisa kembali berkumpul di tempat ini untuk saling bertatap muka dan bersilaturahmi. Namun dirinya juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk tetap mentaati Prokes. karena walau PPKM sudah dicabut bukan berarti kita melupakan Prokes.

“Tetaplah memakai masker dan mencuci tangan apabila memang diperlukan,”beber Baang.

Lanjut Baang, ada beberapa ide dari teman teman yang hadir, meminta agar pertemuan selanjutnya sebaiknya diadakan di Sekolah (SMPN 7,red). “Ini dimaksudkan agar kita bisa lebih dekat, terutama dalam mengingat masa masa sekolah dulu. sekaligus bisa melihat langsung keadaan sekolah kita sekarang dan bertemu dengan para guru yang masih ada,” ujar Baang meminta persetujuan.

Dari pantauan media ini, Kegiatan reuni yang digelar alumni SMPN 7 80-83 ini terbilang cukup seru. dimana ada beberapa Game yang diadakan panitia bisa membuat acara dipenuhi dengan canda dan gelak tawa sehingga semakin menghidupkan suasana.

Misalnya, dengan menguji daya ingat atau meminta dari peserta yang masih menyimpan foto keluarga di dalam dompet. Kemudian dilanjutkan dengan mencari siapa peserta yang paling muda dan paling tua.

” Kenapa saya meminta teman teman memperlihatkan foto keluarga di dompet,” ujar Iwan selaku MC.

Karena menurutnya, di zaman canggih saat ini, semua orang tidak ada lagi yang menyimpan foto keluarga di dompet. “Ya…Karena pasti semua menyimpan dan menjadikan foto istri, anak atau pacar sebagai foto pada bagian depan HP nya masing masing,” jelas Iwan.

Namun apa yang dilontarkan Iwan ternyata tidak semuanya benar. Kenyataannya, hampir semua yang hadir masih banyak yang menyimpan foto, istri, suami dan anak anaknya di dalam dompet mereka.

Seperti dompet yang dimiliki salah satu peraerta, dirinya masih lengkap menyimpan foto keluarganya di dalam dompetnya.

Kalo foto foto ini, saya ga bisa tinggalkan dari dompet, ujarnya.

Karena ini memang sudah tradisi, bahwa foto keluarga merupakan tempat mencurahkan rindu bila sedang bertugas jauh dari rumah, beber nya.(eds).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here