Resmi Bupati MaBar, Edi Endi Langsung Pasang Target RPJMD Kelar Dalam 6 Bulan

0
57 views

Manggarai Barat, penasatu.com– Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat pada Jumat 26 Februari 2021, resmi melantik lima Kepala Daerah, diantaranya, Kabupaten Manggarai, Timor Tengah Utara, Ngada, Sumba Timur dan Edistasius Endi,SE dan dr.Yulianus Weng, M.Kes sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (MaBar).

Untuk di ketahui, Pelaksanaan Pelantikan di Rumah Jabatan Gubernur NTT, di Jl. El Tari Kota Kupang, pada pukul 15:00 Wita.

Setelah dilantik, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi,S.E mengatakan, program mendesak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yaitu menata kota dan penertiban kendaraan roda enam. Selain itu Bupati Mabar juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan, karena Labuan Bajo adalah kota wisata kelas premium.

Menurut Bupati Mabar, yang sering disapa Edi Endi, dengan status kota wisata kelas premium, maka pihaknya akan membenahi dapur, yakni kantor-kantor yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat harus bersih.

“Kenapa ini mendesak, karena birokrat adalah roda penggerak dalam pelayanan. Nanti akan diikuti dengan pembenahan OPD, jika Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah selesai,” pungkas Edi.

Terkait RPJMD, ia menegaskan pihaknya akan berusaha agar selesai dikerjakan, sebelum enam bulan memimpin Kabupaten Mabar.

“Kita usahakan agar sebelum enam bulan, RPJMD sudah selesai. Lebih cepat, lebih baik,” tutup Edi Endi.

Laporan: Alfonsius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here