Reses Suriani, Warga Baltim Lebih Dominan Keluhkan Air Bersih dan Sekolah

0
94

Balikpapan, Penasatu.com РUntuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Balikpapan, khususnya diwilayah Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Anggota DPRD Balikpapan Suriani melaksanakan reses dilingkungan RT 79 Manggar, Senin (5/6/2023).

Beberapa keluhan disampaikan warga mulai dari pendidikan, sarana air bersih , semenisasi jalan dan bantuan beasiswa.

Salah satunya warga RT 79 Efi menyampaikan bahwa di Baltim masih membutuhkan pembangunan sekolah dasar (SD). Karena hampir setiap tahun masih menjadi masalah.

“Itu dikarenakan tidak adanya ketersediaan kelas dan tidak mampu menampung siswa baru karena kuota yang terbatas,” ucap Efi.

Terkait sekolah, Suriani menjelaskan, bahwa Baltim merupakan wilayah paling ujung dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, sehingga tidak berbanding lurus dengan jumlah sekolah yang ada.

“Kurangnya sarana pendidikan jntuk tingkat SD masih terkendala pada persoalan lahan. Ini yang mengakibatkan setiap penerimaan menjadi masalah,” tanggapan Suriani kepada warga.

Sementara untuk masalah air bersih, dirinya menerangkan, bahwa pengadaan sarana air bersih di Baltim sebagian besar sudah menikmati, namun masih banyak pula yang belum menikmati. Dan pihaknya sudah menyampaikan keluhan ini kepada walikota Balikpapan.

Lanjutnya, warga Baltim cepat atau lambat akan mendapatkan sarana air bersih, karena masih ada penampungan waduk yang nantinya disalurkan kepada warga sekitar.

“Kami minta warga untuk bersabar insya allah nanti akan terpenuhi semua,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here