Reses di 3 Titik, Rahmatia Kebanjiran Usulan

0
44 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Srikandi partai Gerindra Rahmatia SE menggelar Serap Asprasi (Reses) di Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat (Balbar).

Reses yang dilakukan di tiga titik sekaligus difokuskan di Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balbar, Rabu (03/04/2021).

Dimana reses tersebut meliputi perwakilan warga RT 40, 41 dan 42, kemudian kediaman Sukirman yang dihadiri RT 01, 02, 03, 04 dan 05 dan selanjutnya dilingkungan RT 10 yang dihadiri warga RT 10.

Reses yang berlangsung terbatas, mengingat pemkot Balikpapan tengah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

Sejumlah aspirasi telah disampaikan oleh beberapa Ketua RT dan Tokoh Masyarakat, diantaranya, perbaikan infrastruktur mulai dari semenisasi jalan lingkungan dan perbaikan Drainase, Pemasangan PDAM, Penerangan Jalan Umum (PJU) serta keluhan warga terkait kenaikan Tarif BPJS kelas 3.

Seperti yang diusulkan warga RT 40 dan 41 meminta semenisasi jalan lingkungan, perbaikan drainase, serta sulitnya mendapatkan air bersih yang disebabkan sering tidak mengalir.

Selain itu, warga yang bermukim di RT 04 dan 05 meminta pembuatan Drainase baru yang menghubungkan RT 05 ke 06 dan RT 06 terhubung ke RT 08.

Berbeda dengan usulan lainnya, warga RT 02 meminta adanya perbaikan PJU yang sudah lama padam.

Menanggapi hal tersebut, kepada awak media ini Rahmatia mengatakan semua aspirasi masyarakat merupakan prioritasnya dirinya, maka dari itu dirinya akan menampung dan diperjuangkan untuk segera direalisasikan secepatnya.

‚ÄúSemua aspirasi yang telah disampaikan adalah prioritas untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi,” ujar Rahmatia.

“Semua usulan sudah disampaikan oleh warga, karena itu ini menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk segera merealisasikan itu semua,” sambungnya.

Dirinya berharap dengan kembali digelarnya serap aspirasi saat ini, semoga apa yang menjadi harapan warga masyarakat demi kemajuan lingkungan, khususnya warga masyarakat Balbar dapat terwujud.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here