Reses Ardiansyah, Warga Sumber Rejo Keluhkan Masalah Klasik Terkait PDAM

0
50 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAM – Meskipun di guyur hujan deras, pelaksanaan Serap Aspirasi (Reses) yang dilakukan Ardiansyah SH anggota DPRD Balikpapan di Lingkungan Rukun Tetangga (RT) 57, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah (Balteng), Selasa (2/3/2021) tetap berlangsung.

Reses yang dihadiri Umar Adi selaku Lurah Sumber Rejo serta beberapa warga sekitar lingkungan RT 57 berlangsung singkat dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam sambutannya Umar Adi menuturkan, permasalahan yang klasik bagi warga Sumber Rejo sebanarnya hanya seputar permasalahan sulitnya memperoleh air bersih.

Meskipun pihaknya dan sejumlah warga sudah berusaha melakukan komunikasi bersama Direktur Utama (Dirut) PDAM Balikpapan. Namun permasalahan sulitnya mendapatkan air besih tidak kunjung tuntas hingga saat ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang warga yang hadir dalam reses tersebut, dirinya menilai untuk mendapatkan air bersih bagi warga Sumber Rejo menjadi permasalahan yang cukup lama dan berlarut-larut.

Meskipun sudah disampaikan dan bertemu dengan pimpinan PDAM sekalipun, nyatanya keinginan warga untuk memasang sambungan air minum belum juga terealisasi sampai sekarang.

Selain itu, salah satu warga bernama Sunaryo meminta agar adanya perbaikan Drainasi sepanjang dari PT IMB hingga RT 44 belum juga direalisasikan.

Padahal, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sudah melakukan peninjauan di lokasi, hanya saja belum ada pengerjaannya.

“Saya berharap perbaikan parit (Drainase) bisa segera diperbaiki, meskipun sudah ditinjau oleh DPU, namun tidak didorong oleh DPRD Balikpapan, pasti tidak akan berjalan,” ujarnya.

“Jadi saya minta, Pak Ardiansyah untuk mendorong DPU untuk mengerjakan drainase yang diminta warga,” sambungnya.

Sementara itu, dengan adanya beberapa usulan yang disampaikan warga, Ardiansyah berjanji jika akan merealisasikan semua usulan yang disampaikan kepada dirinya.

Ardiansyah mengungkapkan, jika permasalahan yang paling pelik dialami oleh warga Sumber Rejo masih terkait sulitnya memperoleh air bersih, sehingga dirinya akan terus berjuang agar warga Sumber Rejo dapat memperoleh air besih.

“Bapak/Ibu, perlu diketahui lanjutnya, bukan hanya saya saja yang selalu menyuarakan keluhan warga Balikpapan terkait air bersih. Bahkan istri saya yang juga anggota DPRD Provinsi Kaltim selalu menyuarakan agar masyarakat dapat memperoleh air bersih,” terangnya.

Selain itu, Ardiansyah menegaskan jika dirinya akan berjuang di DPRD agar aspirasi yang disampaikan baik itu perbaikan Drainase dan Jalan bisa direalisasikan.

“Pengganggaran ini kan ada dua, yakni Anggaran Murni dan Perubahan. Jadi jika memang asprasi Bapak/Ibi tidak dapat terealisasi di anggaran murni, saya akan perjuangkan di anggaran peruban,” jelasnya.

“Jika di Balikpapan keinginan Bapak/Ibu tidak terealisasi, maka saya akan minta bantuan ke DPRD Provinis,” terangnya

“Niat saya datang kesini untuk mendengarkan aspirasi bapak/ibu, jadi selama saya masih sehat, saya akan memperjuangkan aspirasi bapak/ibu,” pungkasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here