Rendah Hati, Bupati Padang Pariaman Rela Jadi Juru Foto Bupati Fahmi Saat Dirinya Diajak Selfi Masyarakat

0
363

Foto: Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur (membelakangi kamera) saat bersedia menjadi juru foto masyarakat yang ingin Selfi dengan Bupati Paser.(istimewa)

Padang Pariaman, penasatu.com – Berkunjung ke Padang Pariaman Bupati Paser, dr.Fahmi Fadli didampingi Istri mendapat sambutan luar biasa dari Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Ketua TP PKK Padang Pariaman.

Sejak tiba di kantor Bupati Padang Pariaman, orang nomor satu kabupaten Padang Pariaman bersama istri,  langsung menjamu Fahmi Fadli bersama Ketua Tim Penggerak Paser dengan aneka jajanan khas Padang Pariaman dan termasuk seduhan coklat l karena Padang Pariaman dikenal daerah penghasil coklat, Kamis (17/3/2022).

Pertemuan berlangsung hangat dan akrab di ruang kerja Bupati Padang Pariaman, dan dilanjutkan jamuan makan siang di sebuah restoran dengan menu utama ikan bakar.

Sesekali diiringi senyum dan tawa, Saling tukar informasi untuk kemajuan kedua daerah baik infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat hingga pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu topik utama yang dibicarakan.

Memuliakan tamu adalah salah satu bentuk kesempurnaan iman seorang muslim. Nabi Muhammad SAW pun menekankan itu dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Bukhari. 

Hadis itu berbunyi, “Siapa yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir, maka hendaklah dia memuliakan tamunya.”

Hal di atas sepertinya dipahami betul oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, itu diperlihatkan saat menerima kunjungan Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Istri dengan menjamu tamu kehormatannya.

Keramahan dan kerendahan hati Bupati Padang Pariaman ini juga terlihat saat berada di obyek wisata Bukit Anai dimana pada saat salah satu  rakyatnya, yaitu petugas obyek wisata Bukit Anai ingin selfi dengan Bupati Paser Fahmi Fadli, tanpa canggung dan ragu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur langsung meminta ponsel petugas tersebut dan bersedia menjadi juru foto untuk mereka berdua.

Ternyata kebaikan dan keramahtamahan Bupati Suhatri But ini bukan hanya pada saat menerima tamu saja. Diketahui dari salah seorang staf Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman mengungkapkan, Bupati Suhatri Bur memang sangat rendah hati dan sangat dikenal akrab dengan seluruh jajarannya di Pemkab Padang Pariaman dan seluruh masyarakatnya. Dan setiap kali mengetahui ada tokoh atau  kepala daerah datang, sebisa mungkin akan menjamunya. (*/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here