RDP Komisi III DPRD Balikpapan Dengan Bappeda Litbang

0
514

Balikpapan, Penasatu.com – Komisi III DPRD kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bappeda Litbang untuk membahas terkait program yang sudah berjalan.

Usai RDP, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Kamaruddin Ibrahim menjelaskan, bahwa pihaknya membahas mengenai serapan keuangan Bappeda yang sudah mencapai 43 persen. Sedangkan untuk sisi kinerjanya sudah mencapai 73 persen.

“Kami mengapresiasi kinerja dari Bappeda. Dan kami juga sampaikan mengenai rencana pembangunan fly over diturunan rapak. Dan saya baru tahu ternyata menggunakan underpas,” ucap H Aco sapaan akrabnya kepada awak media.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terkait dengan alokasi pembangunan jembatan Kariangau, yang mana DED-nya sudah selesai dan saat ini dalam tahap pembebasan lahan.

“Sehingga diharapkan tahun 2024 pembangunan jembatan Kariangau bisa segera dimulai,” ujarnya.

Lanjutnya, beberapa anggota komisi III juga menyampaikan terkait dengan pokir. Bahkan juga memberikan masukan terkait dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti Nurhadi mempertanyakan masalah rumah sakit dan sekolah diwilayah Balikpapan Timur. Mengingat didaerahnya sangat minim.

“Kemudian saya sampaikan soal rumah sakit di Balikpapan Barat yang mana beritanya bahwa dari sisi hukum pemerintah sudsh menang, sehingga tinggal pelaksanaan,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here