RDP Bersama Pertamina. Masalah Penutupan Jalan di Prapatan, DPRD Meminta Pertamina Segera Cari Solusinya

0
236 views

Balikpapan, Penasatu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak PT Pertamina RU V dan sejumlah warga dan LPM yang berada di Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota (Balkot). Selasa (16/3/2021)

RDP yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono didampingi Ketua Komisi IV Muhammad Taqwa dan sejumlah anggota Komisi IV dan Komisi I membahas permasalahan yang dirasakan warga akibat akses jalan yang ditutup total PT Pertamina.

RDP yang berlangsung membahas keluhan warga atas penutupan akses jalan yang dilakukan PT Pertamina.

Diketahui, penutupan akses jalan dilakukan PT Pertamina mengingat tingginya penyebaran covid-19 di Balikpapan sekaligus pengamanan obyek vital milik PT Pertamina.

Hal tersebut disampaikan Kepala Area Manager Comrel dan CSR RU V Ely Chandra Paranginangin.

Adanya alasan tersebut, anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan Fadlianoor membantah keras alasan yang dilontarkan pihak PT Pertamina.

Menurut Fadlianoor, penutupan akses jalan warga untuk menghindari penyebaran covid-19 merupakan alasan dari PT Pertamina sendiri. Padahal, PT Pertamina sendiri merupakan penyumbang terbesar kasus covid-19 di Balikpapan.

Fadli juga sangat menyayangkan PT Pertamina menutup akses jalan warga tanpa harus memberikan jalan alternatif terlebih dahulu.

Seharusnya, PT Pertamina dapat memberikan akses jalan lain terlebih dahulu baru kemudian menutup total jalan yang biasa dilalui warga.

Senada disampaikan rekan sejawatnya Sri Hana dari Fraksi Demokrat yang meminta agar jalan yang ditutup oleh pihak Pertamina dapat dibuka tutup kembali, sehingga warga dapat melintas seperti biasanya.

Sri Hana menilai, PT Pertamina hingga saat ini belum dapat memberikan solusi dengan permasalahan yang dialami warga.

Sebab itulah, dirinya meminta jawaban dan keputusan pihak Pertamina agar segera memberikan solusi.

“Kita minta secepatnya pihak Pertamina memberikan solusi, kita kasih jangka waktu seminggu sudah ada jawabannya,” tegas Sri Hana.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here