RDP Bersama Dinas Kesehatan, Komisi IV Menilai Banyak Evaluasi RPJMD 2016-2021

0
55 views

Balikpapan, Penasatu.com – Komisi IV DPRD Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

RDP yang berlangsung di ruang Komisi IV dipimpin langsung Ketua Komisi IV Muhammad Taqwa, dihadiri seluruh anggota Komisi IV lainnya, Rabu (19/5/2021).

Kepada awak media, Muhammad Taqwa menuturkan RDP bersama DKK Balikpapan dalam rangka evaluasi sekaligus monitoring komisi IV kepada mitra kerjanya, salah satunya DKK Balikpapan.

RDP yang dilakukan sekaligus memonitoring program-program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk pemerintahan yang baru nantinya.

Politikus Gerindra tersebut menuturkan, dari pertemuan yang dilakukan banyak evaluasi untuk RPJMD tahun 2016-2021.

Taqwa menilai, DKK saat ini sudah menjadi garda terdepan dalam penanganan masalah kesehatan warga Balikpapan, termasuk juga mengatasi permasalahan pandemi covid-19 saat ini.

Di samping itu, dirinya mengakui ada beberapa program yang tidak berjalan maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran, seperti pembangunan rumah sakit baik di Balikpapan Barat maupun di Balikpapan Timur.

Selain itu, komisi IV juga melakukan evaluasi terkait permasalahan pandemi di Balikpapan, meskipun kasusnya menurun, namun perlu menjadi evaluasi bersama mengingat pasca libur lebaran banyak masyarakat dan karyawan yang kembali untuk bekerja.

Taqwa meminta pihak DKK untuk selalu memonitoring, jangan sampai pasca libur lebaran trend kasus positif di Balikpapan malah kembali meningkat.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here