Rayakan Idul Adha, AHB Sembelih 9 Sapi dan 1 Kambing

0
13 views

Balikpapan, Penasatu.com – Masih dalam suasana Idul Adha 1442 Hijriyah, PT Permata Abadi Group dan DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan, tak ketinggalan juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Kamis (22/07/2021).

Sebanyak 10 hewan kurban berupa 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih panitia kurban di halaman Kantor PT Permata Abadi Group Kompleks Perumahan DBS II Jalan Letjen ZA Maulani (JL. Manunggal) Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Penyembelihan hingga pembagian daging kurban dilakukan panitia kurban yang juga karyawan PT Permata Abadi Group disaksikan Owner PT Permata Abadi Group H. Ahmad Basir.

“Alhamdulillah, totalnya ada 13. Hari ini kita sudah sembelih 10 ekor, 9 sapi dan 1 ekor kambing. Tapi itu untuk internal kita lah ya,” kata H. Ahmad Basir, disela-sela kegiatan.

Menurut Ahmad Basir, seperti biasa Idul Kurban tiap tahun pihaknya melakukan kurban ini bentuk ketaatan kepada Allah SWT, karena ini suatu pembelajaran yang diperlihatkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Bagaimana seorang Ismail berani, dan rela berkorban menyerahkan dirinya untuk memenuhi perintah yang maha kuasa. Begitu juga sebagai orang tua, Nabi Ibrahim dengan ikhlas mengorbankan anaknya demi untuk perintah yang maha kuasa.

“Banyak hal yang memang menjadi pembelajaran
buat kita, di masa pandemi seperti ini. Kita tahu bahwa negara kita, dan kota kita sampai saat ini masih berada dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga dituntut lah kita berkurban dengan saling memberi atau peduli antar sesama,” kata Ahmad Basir.

Dan tepatlah sekarang ini, tambah AHB, sapaan akrab Ahmad Basir, dengan Idul Kurban ini untuk saling berbagi dengan masyarakat, khususnya warga yang memang membutuhkan, dan yang berhak untuk menerima. Sekaligus untuk meringankan dengan beban yang sekarang ini sudah ada. Apalagi sekarang ini ada PPKM, dan semua serba pembatasan. Tidak ada yang tidak terhambat dengan adanya PPKM ini.

“Saya berdoa, mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa hidup seperti sediakala. Dan yang paling penting kita semua harus bahu membahu, membantu antara satu dengan yang lain,” harapnya.

Daging kurban yang sudah dikumpulkan dari penyembelihan ini, ujar AHB, akan didistribusikan kepada masyarakat luas. Penyembelihan ini juga bagian dari rangkaian kegiatan Partai Nasdem yakni Nasdem Berkurban.

“Sekaligus ini juga karena ada beban untuk Partai Nasdem, yakni Nasdem Berkurban. Ini juga bentuk kepedulian Partai Nasdem Kota Balikpapan kepada masyarakat. Selain masyarakat, daging kurban juga dibagikan kepada pengurus dan kader-kader Partai Nasdem,” pungkasnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here