Ratusan Pedagang Pandansari Divaksin

0
33 views

BALIKPAPAN, PENASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali melaksanakan vaksinasi kepada sejumlah pedagang pasar di Balikpapan.

Sebelumnya, pemkot melaksanakan vaksinasi ke sejumlah pedagang di pasar Klandasan beberapa waktu lalu.

Hari ini Jum’at (5/3/2021) pemkot melaksanakan vaksinasi di pasar Pandansari, Balikpapan Barat (Balbar).

Pelaksanaan vaksinasi di hadiri Walikota Balikpapam HM Rizal Effendi SE, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi SIK dan Dandim 0905/BPN Kolonel Arm I Putu Agung Sujarnawa, dimana sebanyak 310 pedagang dijadwalkan menerima vaksin pada hari ini, Jum’at (5/3/2021).

Dalam sambutanya Rizal menuturkan pedagang sangat bersyukur pelaksanaan vaksin bisa dilakukan di area pasar. Pasalnya selain disini (pasar) peserta yang menerima vaksin harus datang ke tempat yang ditentukan pemkot.

Namun, khusus untuk pedagang malah sebaliknya, pemkot yang mendatangi pedagang.

Selain itu, Rizal juga menyampaikan jika nantinya seluruh warga Balikpapan akan menerima vaksin, hanya saja pelaksanaannya bertahap.

“Semua akan mendapatkan jatah vaksin, jadi warga jangan berfikir jika merasa dianak tirikan,” ucapnya.

Orang nomor satu dikota minyak ini juga menuturkan, jumlah penerima vaksin diatas 18 tahun dikota Balikpapan ada sebanyak 450 ribu orang lebih yang nantinya akan divaksin.

“Karena vaksinnya bertahap datangnya, kemudian petugasnya juga terbatas. Jadi pelaksanaan vaksinya pun harus dilakukan bertahap,” tuturnya.

Rizal menghimbau masyarakat agar jangan pernah takut untuk di vaksin, karena saat divaksin tidak memberikan gejala papun terhadap tubuh.

Sementara itu, seorang pedagang beras bernama Muhammad Idrus yang menerima vaksi pertama menuturkan jika dirinya sangat bersemangat untuk menerima vaksin yang diberikan pemerintah.

Ia pun menuturkan, usai menerima vaksin tidak merasakan gejala apapun, semua berjalan dengan baik dan sehat.

“Saya tidak merasakan apa-apa usai di vaksin, semua biasa saja dan Alhamdulillah..saya merasakan sehat-sehat saja,” pungkasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here