Rapat Persiapan HUT RI Ke-79 Digelar di Balikpapan

0
165

Balikpapan,penasatu.com – Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Bayu Permana, menghadiri rapat kesiapan kegiatan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan pada Kamis, 4 Juli 2024.

Rapat yang dipimpin Penjabat( Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Akmal Malik, membahas persiapan pelaksanaan upacara di Ibu Kota Negara (IKN). Dimana Akmal Malik menekankan pentingnya menyusun langkah-langkah untuk mendukung kegiatan tersebut. Dengan target semua tahapan final pada 10 Juli 2024.

Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, mengulas hasil rapat sebelumnya, termasuk agenda Dzikir Kebangsaan di Jakarta pada 1 Agustus 2024, pengukuhan Tim Paskibraka dan pemberangkatan duplikat Bendera Merah Putih ke IKN pada 10 Agustus 2024. Penerimaan duplikat bendera akan dilakukan di Bandara SAMSS Balikpapan, dengan tamu undangan mulai berdatangan pada 16 Agustus 2024.

Kasdam VI/Mulawarman menyampaikan bahwa Pangdam sebagai Ketua Pelaksana Pengamanan Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, menekankan peran Dinas Perhubungan dalam penjemputan Pasukan dan Taruna serta penyediaan kendaraan untuk latihan.

“Prosesi pemberangkatan dan penjemputan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi dari Monas ke Bandara Halim Perdanakusuma hingga Bandara SAMSS Balikpapan akan dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Purna Paskibraka Kaltim 2023 dan Personel Paspampres,” jelas Brigjen TNI Bayu Permana.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, berharap TNI, Polri, dan Pemda Provinsi selalu mengupdate data dan bersinergi untuk memastikan rangkaian kegiatan berjalan lancar. Kapolda juga menjelaskan rencana latihan Paskibraka, Paspampres, dan pasukan protokol pada awal Agustus 2024, serta pengamanan VIP dan VVIP.

Rapat ini juga membahas penyiapan kendaraan, tim kesehatan, peliputan media, mobil ambulans, tempat menonton masyarakat, penyambutan duta besar negara asing, kebersihan, pengamanan lalu lintas, tempat penginapan, pemasangan umbul-umbul, dan pakaian adat.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Mustakim, Aspers Kasdam VI/Mlw Kolonel Arh Benny Febrianto, serta pejabat dan kepala dinas dari Provinsi Kalimantan Timur, Kota Balikpapan, dan Kabupaten PPU.(*/Pendam VI/Mlw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here