Rapat Paripurna, DPRD Umumkan Pengganti Thohari Aziz

0
0 views

BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan menggelar rapat paripurna dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) unsur pimpinan di DPRD.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle SS membahas PAW salah satu pimpinan di DPRD yang mengundurkan diri.

Seperti diketahui salah satu Wakil Ketua DPRD Balikpapan yakni Thohari Aziz telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu dikarenakan mengikuti kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Balikpapan 9 Desember 2020 lalu.

Sabaruddin menuturkan penunjukan Budiono menjadi pengganti Thohari Aziz sebagai Wakil Ketua DPRD berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang diberikan langsung dari partai PDI perjuangan.

Sedangkan untuk pengganti Thohari Aziz sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil) sebelumnya yakni Balikpapan Selatan (Balsel) menunjuk Pantun Gultom.

“Secara teknis pelantikannya dikemudian hari akan kita susun mekanismenya apakah secara virtual atau dihadirkan,” jelasnya.

Sementara itu, Budiono yang namanya masuk menjadi Wakil Ketua DPRD Balikpapan menuturkan jika hingga saat ini dirinya masih menunggu SK dari Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) agar bisa dilaksanakannya pelantikan bersama Pantun Gultom.

Selain itu Budiono menjelasakan, dirinya terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Balikpapan tentu melalui mekanisme dan tahapan yang ada di partai.

Yang mana sebelumnya terdapat 6 nama anggota DPRD Balikpapan yang diusulkan menganti Thohari Aziz, kemudian dari keenam nama tersebut melakukan seleksi yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) baik itu wawancara, psikotes dan lain sebagainya.

Selanjutnya dari hasil seleksi itulah DPP menerbitkan SK dan menunjuk Wakil Ketua DPRD pengganti Thohari Aziz pada unsuru pimpinan di DPRD.(*)

Wartawan : Riel Bagas

Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here