Rapat Paripurna DPRD, 7 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum LKPj Walikota Balikpapan 2022

0
148

Balikpapan, Penasatu com – DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna dengan agenda, penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Balikpapan terhadap nota penjelasan walikota atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) walikota Balikpapan tahun 2022

Penyampaian LKPj disampaikan masing-masing fraksi, mulai dari Fraksi Golkar Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem inclued PKB oleh, dan Fraksi PPP inclued Perindo oleh

Pada kesempatan ini perwakilan Fraksi Gerinda Siswanto menyampaikan, bahwa fraksi menilai kontraktor penanggungan banjir das ampal dan pembangunan sekolah terpadu di regency tidak dianggap profesional.

“Bahkan saat peninjauan dilapangan pihak kontraktor tidak ada dilokasi, ini perilaku tidak terpuji karena dewan melakukan kunjungan lapangan sesuai dengan undang-undang,” ucapnya.

Tempat terpisah Ketua DPRD Abdulloh menjelaskan, agenda hari ini (Senin 22/5/2023, red) menjawab nota penjelasan walikota mengenai LKPj Balikpapan tahun 2022, oleh tujuh fraksi di DPRD Balikpapan.

“Jadi semua tanggapan dan masukkan telah dituangkan masing-masing faksi,” ujarnya.

Untuk tahapan berikutnya, walikota harus menjawab pertanyaan, tanggapan dari sanggahan mengenai LKPj 2022 melalui pandangam umum fraksi.

“Dan insya allah juga akan dijawab pada rapat paripurna,” jelasnya.

Lalu tahapan terakhir setelah ditanggapi walikota Balikpapan. Selanjutnya fraksi kembali memberikan pendapat akhirnya, sebagai rekomendasi pada wali kota dan eksekutif untuk pelaksanaan APBD dan RAPJ 2022.

“Seharusanya semua di dominasi untuk dipertanyakan dan disahkan. Untuk fraksi partai Golkar pasti sangat objektif, walikota kunjungan keluar,” akunya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here