Rapat Final MTQ Tingkat Kota Samarinda, Pendaftaran Peserta Dibuka Mulai 18 Januari 2022

0
114

Foto, istimewa

SAMARINDA, Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 tingkat Kota Samarinda tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda kembali mematangkan persiapan pelaksanaan MTQ serta teknis pendaftarannya nanti.

Rakor yang dipimpin oleh Asisten I Setda Kota Samarinda Ridwan Tassa ini berlangsung di ruang rapat Mangkupelas Gedung Balai Kota, Senin (17/01/2022) siang.

MTQ tingkat kota sendiri rencananya akan berlangsung 29 Januari 2022 sampai dengan tanggal 05 Februari 2022 mendatang dengan panggung utama di lapangan parkir  GOR Segiri Samarinda.

“Pendaftaran akan kita buka mulai hari Selasa tanggal 18 hingga 19 Januari 2022 melalui Sekretariat Panitia di Bagian Kesra Setda Kota Samarinda gedung Balai Kota. Pelayanan pendaftaran akan kami terima pada waktu jam kerja (pukul 08.00-16.00) sesuai dengan surat mandat yang diterbitkan oleh masing-masing Kecamatan,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Samarida Kumarul Zaman.

Sedangkan untuk cara pendaftaran peserta, sambung dia pihak kecamatan harus mengirimkan surat mandat berupa hard copy dan soft copy (excel) untuk peserta yang mewakili wilayahnya sesuai dengan format terlampir.

“Tidak perlu membawa berkas peserta, karena berkas dibawa pada saat verifikasi aja dan petugas yang mengantarkan surat mandat maksimal 2 orang dan wajib membawa surat tugas yang ditandatangani oleh Camat setempat,” ujar Kumarul.

Terkait lokasi lomba nanti, selain di arena GOR Segiri tambahnya, panitia juga memanfaatkan mushola Balai Kota, Aula Kementerian Agama Samarinda, Hotel Grand Sawit dan Hotel Selyca Mulya serta Aula Perpustakaan dan arena di Laboratorium/pusat pembelajaran MAN 2 Samarinda.

Sementara, Asisten I Ridwan Tassa menambahkan, utusan dari Kecamatan yang akan ikut dalam lomba nanti merupakan peserta yang memiliki kualitas terbaik. Sehingga ia menginginkan pihak Kecamatan bisa betul-betul menjaring peserta dengan baik sesuai dengan jenis lomba agar bisa menjadi pemenang.

“Harapan kita para peserta yang berpotensi untuk juara ini nanti juga bisa kita handalkan membawa nama kota untuk mengikuti kejuaraan MTQ tingkat provinsi Kaltim nanti,” pintanya memungkasi. (FER/CHA/KMF-SMD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here