Rakorda PKS di Hadiri Para Kandidat Calon Walikota Balikpapan

0
180

Pemukulan gong oleh Harun Al-Rasyid SH Al Hafidz Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Kaltim sebagai tanda dibukanya Rakorda PKS Kota Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Suara gong dipukul Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur (Kaltim) menandai dimulainya Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) resmi dibuka, bertempat di Ballroom Novotel Hotel, Minggu (19/1/2020).

Dengan mengusung tema Semakin Kokoh Dalam Berkhidmat, Rakorda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Balikpapan dihadiri Ketua DPW PKS Kaltim Harun Al-Rasyid SH, Sekretaris DPW PKS Kaltim Arif Kurniawan SP, Ketua DPD PKS Balikpapan H Sonhaji, Wakil Ketua DPRD Subari, Sekretaris DPD Balikpapan Ir H Oci Sarkosi, Ketua PDIP Kota Balikpapan Thohari Aziz, kandidat calon Walikota Balikpapan Ir.H Ahmad Basir (AHB), Sabaruddin Panrecalle SS, Yaser Arafat dan beberapa pengurus PKS.

“Rakorda hari ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya di seluruh Kaltim, dan beberapa daerah sudah melaksanakan dan saat ini Balikpapan melaksanaknya,” kata Harun Al-Rasyid SH.

Dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN), PKS sendiri telah mempersiapkan untuk mencoba penambahan anggaran, dimana selaku anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim akan mendorong serta memfasilitasi dan membantu kota-kota penyangga yang ada di Kaltim secara keseluruhan dalam mempersiapkan diri menghadapi IKN agar masyarakat daerah ini jangan hanya menjadi penonton.

Harapannya, dengan adanya rakorda hari ini seluruh kader PKS yang ada di Balikpapan memiliki program kerja yang relevan sesuai dengan visi dan misi PKS ke depan yang berhidmat, lebih kokoh untuk masyarakat Balikpapan khususnya.

“Ya, rakorda hari ini sebagai bentuk implementasi pelaksanaan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilakukan Desember 2019, tahun lalu,” ujar Sonhaji.

“Maka dari itu sebagai pengurus di DPD PKS Balikpapan melaksanakan amanah-amanah yang ditergetkan saat rakornas. Rakorda di Balikpapan sendiri saat ini nuansanya sedikit berbeda, dimana tahun ini Balikpapan akan melaksanakan Pilkada 2020.”

Itu sebabnya rakorda hari ini sengaja dibuat sesuai dengan tema yang diamanahkan saat rakornas yang semakin kokoh dan berkhidmat, sehingga kegiatan rakorda hari ini disesuaikan dengan kegiatan PKS sekaligus kegiatam untuk penjaringan kandidat.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here