Rahmad Mas’ud Resmi Buka Training Center Kafilah MTQ Balikpapan

0
151

Foto, Wali kota Balikpapan, H.Rahmad Mas’ud.(ist)

Balikpapan, penasatu.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud resmi membuka Training Center (TC) Kafilah MTQ Balikpapan, di Town House BDI, Kamis (3/3/2022).

Sebanyak 52 peserta dan 15 orang pelatih terlibat langsung dalam Training Center Kafilah MTQ Balikpapan yang diselenggarakan dari 3 hingga 6 Maret ke depan.

Seperti diketahui, pelatihan digagas dan diselenggarakan Lembaga pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Balikpapan, dalam rangka persiapan MTQ Provinsi Kaltim di Samarinda yang direncanakan pada Mei 2022 mendatang.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan Johan Marpaung mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan untuk mengikuti MTQ Provinsi Kaltim.

“Insya Allah akan dilaksanakan bulan Mei mendatang, maka karena itu kita harus mempersiapkan diri. Jadi hari ini adalah sesi perdana, dengan menghadirkan para pelatih dan pembina. Dengan harapan nanti saat mengikuti MTQ peserta telah siap dari jauh-jauh hari,” katanya.

Ia mengatakan, dalam upaya meningkatkan kualitas para peserta, pihaknya mengundang pelatih yang profesional baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Nantinya para peserta akan dilatih mulai dari teknik pengaturan suara tilawah dan hafalan. Kemudian peserta juga akan dibimbing pelatihan cerdas cermat, seni kaligrafi, pemahaman tafsir dan lain sebagainya.

“Jadi lengkap. Mudah-mudahan semua bisa konsisten dengan pelatihan, kami berharap pada MTQ Provinsi Kaltim kita bisa juara, Insya Allah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menambahkan, kegiatan yang terselenggara ini merupakan komitmen kita bersama.

Seperti slogan Balikpapan nyaman dihuni maju dan modern dalam bingkai mahdinatul iman. Oleh karena itu dalam mewujudkannya harus ditanamkan kecintaan kepada anak -anak pada Al-Qur’an.

“Artinya, Ini upaya kita bersama dengan membuat pelatihan-pelatihan untuk anak-anak kita. Kalau artis yang diundang keluarkan biayanya mahal-mahal, dan biaya olahraga juga hadiahnya besar-besar. Sementara MTQ ini enggak setara. Jadi mudah-mudahan Insya Allah ini akan menjadi komitmen kami bersama dan akan mendukung sepenuhnya agar Balikpapan ke depan bisa lebih baik lagi,” kata Rahmad Mas’ud.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here