Puryadi Dukung PTM Di Bulan Juli

0
10 views

Balikpapan, Penasatu.com – Dukungan agar dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bukan hanya saja datang dari sebagian orang tua murid.

Sejauh ini, melihat kasus terkonfirmasi positif dikota Balikpapan yang terus menurun setiap harinya, dipastikan PTM akan dilaksanakan di bulan Juli mendatang.

Bahkan, anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Puryadi ikut mendukung pelaksanaan PTM di bulan Juli nanti.

Puryadi menilai, ada titik jenuh yang dialami murid saat ini dengan pembelajaran jarak jauh (online/daring).

Ia menilai, pembelajaran secara daring kurang efektif, mengingat murid lebih cenderung bermain game dengan menggunakan Handphone (Hp) ketimbang belajarnya.

“Saya melihatnya anak-anak lebih banyak waktu bermain dengan gadget nya, ketimbang dengan waktu belajarnya,” keluh Puryadi.

Politukus Partai Nasdem kota Balikpapan ini meminta, ketika PTM dibuka kembali, tenaga pengajar harus lebih ekstra dalam merubah kebiasaan murid selama belajar dirumah.

Bukan itu saja, dirinya meminta agar tenaga pendidik harus bisa bekerjasama dengan para orang tua murid untuk selalu memberikan pengawasan dan membatasi murid dalam penggunaan gadget.

“Orang tua harus bisa mengawasi dan mebatasi anaknya dalam menggunakan gadget untuk bermain, jika tidak ini akan mempengaruhi tingkat kecerdasan anak dalam menerima pelajaran nantinya saat PTM dibuka kembali,” pungkasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here