PUBGM Championship 2021 Berlangsung Sukses, Nicho : Peminat Esport di Balikpapan Cukup Banyak

0
48 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kota Balikpapan Ke-124 yang jatuh pada 10 Februari lalu. Nicho Cristian Ersada Ginting menggelar turnamen PUBG Mobile Championship 2021.

Bertajuk NICGINTS PUBGM Championsip, ratusan peserta bersaing untuk menjadi yang terbaik hingga mencapai Grand Final.

Dimana pelaksanaan Grand Final NICGINTS PUBGM Championship 2021 telah berlangsung di Balikpapan Ocean Square pada Minggu (28/2/2021) kemarin.

“Ini bentuk partisipasi kami dalam memeriahkan HUT kota Balikpapan ke 124 pada Februari lalu,” tutur Nicho Cristian Ersada Ginting yang juga selaku penyelenggara.

Ia menjelaskan, kebetulan untuk saat ini Esport lagi buming dan dirinya juga ingin melihat sejauh mana perkembangan bibit-bibit esport yang ada di Balikpapan.

Peserta Turnamen PUBG Mobile Championship 2021

Dirinya menambahkan, jika event NICGINTS Championship 2021 dibuka untuk seratus tim. Dan peserta yang mendaftar tidak dipungut biaya pendaftaran alias Gratis, bahkan diluar dugaan para peserta yang mendaftar melebihi kuota yang tersedia.

“Awalnya kita hanya menargetkan untuk 100 Tim, namun diluar dugaan melebihi kuota yang ada,” ujarnya.

“Kalau tidak salah ada sebanyak Tiga ratus lebih yang mendaftar. Tapi kami saring menjadi 100 peserta, Setelah itu, untuk di Grand Final kami buat hanya 20 tim yang lolos,” sambungnya.

Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung. Bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi kepada pegiat esport yang ada dikota Balikpapan.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan offline ini menjadi awal yang baik dan kami selaku penyelenggara selalu mengingatkan kepada peserta yang bermain agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Grand Final, peserta memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar 5 Juta rupiah, beserta piala dan piagam penghargaan untuk Pemenang Nicgints Championship 2021.

“Rencananya diselesaikan hari ini. Untuk total hadiah bagi pemenang, untuk juara 1 senilai Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Beserta piala dan piagam bagi pemenang,” kata Nicho

Nicho Ginting yang juga putra daerah asli Kota Balikpapan juga merupakan pemilik dari beberapa usaha yang eksis di Kota Balikpapan diantaranya yaitu Aquina Auto Care. Kemudian, Tastic Eatery & Coffee, Govactravel, Nicgints Barbershop, dan NG Corporation yang juga ikut Mendukung terlaksananya Turnamen ini.

“Ternyata antusias penggemar Esport sangat besar. Kami juga tak menyangka bisa sejauh ini. Kalau saya menilai dari permainan yang berlangsung kemarin, tim peserta juga cukup jago. Untuk yang sampai di Grand Final ini bisa dikatakan semua hampir sama rata,” beber Nicho Ginting.

Dirinya mendukung penuh perkembangan Esports di Balikpapan. Semoga tim Esports Balikpapan bisa menciptakan prestasi di tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa.

Perlu diketahui sepanjang pelaksanaan turnamen yang digelar, semua peserta telah menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan memenuhi syarat prokes seperti apa yang sudah dianjurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here