PSHT Kubar Sahkan 225 Warga Baru di Hadiri Bupati FX. Yapan

0
195
Bupati Kubar FX.Yapan SH (4 dari kanan) foto bersama saat pelantikan warga baru PSHT.

Penasatu.com, Kutai Barat – Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH menghadiri acara Pengesahan warga Baru tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kutai Barat Pusat Madiun, yang berlangsung di BPU Tanaa Purai Ngeriman Jln. Komplek Perkantoran Pemkab Kubar. Sabtu 28/9/2019.

Sebelumnya pada tahun 2018 warga PSHT berjumlah sebanyak 1.683 warga, pada sabtu malam ini kembali dikukuhkan 225 warga, sehingga jumlah warga PSHT di Kubar sudah mencapai 1.908 warga.

Hadir, Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH, Ketua IPSI Kubar Syamsuniq, S.Pd, Ketua Koni Kubar Stepanus, SP, Perwakilan Polres Kubar,perwakilan Kodim 0912 Kubar oleh Danramil Barong Tongkok Kapten Inf Rahman, Ketua DPD KNPI Kubar FX. Sumardi, S. Sos, Direktur PDAM Kubar Untung Suropati, Asisten III Ayonius dan kepala OPD Kubar.

“Dalam sambutan Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Kutai Barat Suparlan menyebutkan, bahwa sebanyak 225 warga baru yang dikukuhkan tersebar dari berbagai perguruan PSHT di wilayah Kubar dan Mahulu.

foto. Warga PSHT

“Terima kasih Saya ucapkan kepada seluruh pengurus PSHT Kubar, para Pelatih yang telah berjibaku untuk melatih para pendekar PSHT tanpa pamrih. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang telah mendukung PSHT. Sebab tanpa dukungan semua pihak PSHT Kubar Pusat Madiun tidak akan berkembang pesat,” kata Suparlan.

Suparlan menegaskan kepada warga baru PSHT agar memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk kebaikan di manapun berada, tegasnya.

“Sementara Ketua IPSI Kutai Barat Syamsuniq, S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas pelantikan 225 orang pendekar PSHT Kubar Pusat Madiun. IPSI Kubar mencatat bahwa PSHT sangat berperan aktif dalam mengembangkan prestasi bidang olah raga seni beladiri pencak silat.

IPSI Kubar tidak perlu lagi mendatangkan atlit pencak silat dari luar daerah. Karena para pendekar PSHT Kubar pusat Madiun juga sudah punya prestasi”, jelasnya.

“Sedangkan Ketua KONI Kubar Stepanus, SP, dirinya sangat mendukung seluruh kegiatan pengembangan PSHT Kubar Pusat Madiun. Dia mengatakan, dari 4 organisasi perguruan Pencak Silat yang tergabung di IPSI, PSHT merupakan perguruan yang rutin menurunkan atlitnya dalam menghadapi setiap kejuaraan pencak silat di Kubar.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah melalui KONI, akan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 15 juta kepada PSHT. Mohon pengurus membuat proposal,” ungkap Stepanus.

“Terpisah, Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH dalam sambutannya mengatakan, semoga agenda ini dapat meningkatkan komitmen yang kuat untuk meneguhkan rasa persaudaraan dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Serta menumbuh kembangkan semangat kerja bagi warga baru dan anggota secara keseluruhan dalam kemajuan organisasi perguruan silat dan mendukung suksesnya pembangunan berkelanjutan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. seperti tema yang di angkat “Wes wayahe kembang Terate mekar,” kata Yapan.

Karena, lanjut Bupati, PSHT berkembang cukup pesat dimana organisasi ini juga memiliki program kerja untuk mempersiapkan atlet atlet handal pancak silat dan juga mendidik manusia yang lebih berbudi pekerti luhur.

Oleh karena itu, lanjutnya, saya mengapresiasi kerukunan dalam kebersamaan yang tercipta melalui kehadiran PSHT di tengah tengah kehidupan bermasyarakat Kutai Barat yang majemuk. Menyadari akan pentingnya pertemuan malam hari ini yang melatar belakangi Saya untuk menyampaikan pesan dan harapan Saya, pertama, kemajuan Komunitas yang merangkul seluruh masyarakat yang majemuk baik dari etnis maupun agama ini merupakan langkah awal yang baik bagi seluruh rakyat NKRI pada umumnya dan Kutai Barat pada khususnya, tegas Bupati.

Organisasi ini menunjuk kan keperduliannya dalam mewujudkan masyarakat berbudi pekerti luhur selalu menjunjung tingi nilai nilai pancasila dan NKRI. Saya juga berharap agar PSHT Kubar dapat mengambil bagian dalam menciptakan lingkungan yang kondusif serta tidak terpengaruh terhadap isu isu yang dapat memecah belah persatuan, harap Bupati.

Kedua, masih kata FX Yapan, melalui kegiatan pengesahan ini Saya harap PSHT juga harus meningkatkan gerak langkah nya dalam setiap bidang kehidupan baik di bidang pendidikan,ekonomi,kesehatan,dan sosial kemanusian. “seperti ikut memerangi stuting Narkoba, brita hoax, peduli dan tanggap dalam bencana seperti karhutla saat ini. Kemudian terus tingkatkan pembinaan dan pengaderan, mari jadi kan PSHT selaku mitra pemerintah dalam menuju hidup yang lebih berkualitas dan sejahtra, “pungkas FX Yapani.

Dan yang ketiga, kepada warga yang telah di sahkan menjadi warga tingkat satu (I), kini saudara sekalian memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih dalam pengembangan organisasi ini, Saya berharap keberhasilan yang lebih di capai saudara sekalian ini dapat mematangkan diri saudara dalam mengembankan amanah yang telah di berikan di pundak saudara, “tutupnnya.*

Wartawan: Ichal.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here