Program TMMD ke -107 Kodim 0905/BPN, Bangun jalan Penghubung Manggar-Transad Sepanjang 2500 Meter

0
57

penasatu.com Balikpapan – Kegiatan TMMD ke 107 tahun 2020 Kodim 0905/Balikpapan bekerja sama Pemerintah kota Balikpapan, TNI dan Masyarakat di pusatkan di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, kota Balikpapan , Kalimantan Timur

Pelaksanaan sasaran utama kegiatan fisik adalah kegiatan utama berupa pembuatan, pelebaran dan pengeraaan jalan yang menghubungkan antara Manggar dengan transat km.8 sepanjang 2500 meter, labr 5 meter dan ketebalan 20 cm.

Disamping kegiatan utama ada kegiatan lanjutan program TMMD yaitu bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan membangun 13 unit rumah dan pemasangan sanitasi atau jambanisasi di 50 unit rumah.

Hal itu terungkap saat Walikota Balikpapan H. Muhammad Rizal Effendi SE bersama Danrem Parwito melakukan peninjauan langsung ke lokasi program TMMD di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur kota Balikpapan Senin (6/4/2020).

Mudah-mudahan kegiatan sinergitas TNI, masyarakat dan instansi terkait ini dapat berjalan dengan lancar. Sehingga target pelaksanaan selama satu bulan dapat tercapai dan tuntas, ujar Parwito.

Dan sasaran fisik ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, imbuhnya.

Sementara Dansatgas TMMD ke 107 yang tak lain Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa mengatakan, terkait penetapan siaga satu Covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur, saat pembukaan TMMD kali ini tidak dilakukan melalui sebuah upacara yang membutuhkan pengerahan banyak orang.

Melainkan saat pelaksanaan pekerjaan, jajaran kami juga diimbau untuk langsung ke titik pengerjaan dan tidak banyak berkumpul dengan masyarakat,” pungkas Dandim.

Penulis : Solihin

Sumber : Kodim 0905/Bpn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here