Program BIAN Resmi Dibuka Walikota Balikpapan, Parlindungan: Pergunakan Kesempatan, Bawa Anak Kita Untuk Imunisasi

0
84

foto, Parlindungan Sihotang, SE anggota DPRD kota Balikpapan.

Balikpapan, Penasatu.com – Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) secara resmi telah dibuka oleh Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE di BSCC Dome, Rabu (18/5/2022) dan dihadiri Anggota DPRD Balikpapan Parlindungan Sihotang.

Kepada awak media ini, usai menghadiri Kick Off pencanangan BIAN dikota Balikpapan Parlindungan Sihotang atau yang karib disapa Parlin menuturkan jika dirinya sangat mendukung kegiatan imunisasi bagi anak di kota Balikpapan.

Parlin menambahkan program BIAN ini seharusnya sudah dilaksanakan jauh-jauh hari, hanya saja pelaksanaannya tertunda mengingat pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan tengah fokus untuk melakukan vaksinasi covid-19, sehingga pencanangan BIAN menjadi tertunda.

Iya mengatakan baru dimulainya BIAN ini dikarenakan Pemkot Balikpapan melihat sudah semakin melandainya kasus terkonfirmasi positif dikota Balikpapan, sehingga hari ini bisa dilaksanakan.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan dampak sehat untuk anak-anak kita. Mungkin ada anak-anak kita yang vaksin Imunisasinya kurang lengkap, maka inilah saatnya untuk melengkapi,” ungkapnya.

Politikus partai NasDem inipun mengatakan, kegiatan imunisasi akan berlangsung selama sebulan, yakni hingga 18 Juni 2022 mendatang. Dan target imunisasinya dari anak usia 9 Bulan sampai 12 Tahun.

“Imunisasi akan dilaksanakan sebulan hingga 18 Juni mendatang, targetnya anak-anak usia 9 bulan hingga 12 Tahun. Dan pelaksanaannya tidak hanya terpusat di BSCC Dome, kemungkinan ada Jemput Bola atau di Puskesmas-puskesmas terdekat,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here