Prihatin Dengan Kecelakaan Kerja di Kilang Pertamina Tewaskan 1 Korban, Rahmad Mas’ud : Semoga Tidak Terjadi Lagi

0
454

Balikpapan, Penasatu.com – Insiden kecelakaan kerja yang terjadi di Kilang Pertamina hingga menyebabkan 1 pekerja meninggal dunia mendapatkan respon dari Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, Rabu (18/5/2022).

Dijumpai usai meresmikan program pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di BSCC Dome, Balikpapan Selatan (Balsel), Kalimantan Timur (Kaltim). Orang nomor satu dikota minyak ini menyampaikan prihatin atas musibah yang terjadi.

“Tentunya saya atas nama pemerintah kota turut prihatin atas kejadian ini,” ujarnya.

Rahmad mengatakan kecelakaan kerja bisa terjadi dimana saja, bukan hanya di Kilang Pertamina. Tentunya musibah ini jangan sampai terulang kembali.

“Saya berharap insiden ini tidak terulang kembali,” harapnya.

Rahmad menambahkan Pertamina merupakan objek vital yang letaknya sangat strategis, jadi perlu dijaga karena menyangkut keselamatan.

Ia sendiri belum mengetahui secara pasti apa penyebabnya, sehingga insiden tersebut terjadi, apakah karena Human Eror atau ada hal lain.

Disinggung mengenai ke khawatiran masyarakat sekitar Pertamina, terkait insiden terbakarnya kilang. Rahmad menjelaskan jika keberadaan kilang minyak sudah lebih dulu ada, sebelum ada pemukiman warga dikampung baru.

“Kita akan kordinasikan sama pihak Pertamina, yang pasti kilang minyak sudah lebih dulu ada, sebelum ada pemukiman,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here