Pria Itu Memang ABRIP Asep Yang hilang Saat Tsunami Aceh 2004, Tes DNA 100 Persen Positif

0
326 views

foto, Ist

Jakarta, Penasatu.com- Hasil tes DNA pria ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang disebut mirip seorang anggota polisi telah keluar. Dari hasil sampel pria tersebut, dinyatakan bahwa pasien ODGJ tersebut benar Ajun Brigadir Polisi ( ABRIP) Asep.

ABRIP Asep telah hilang selama 17 tahun, setelah menjadi korban Tsunami Aceh tahun 2004 silam.

Dikutip dari TribunSumsel, dari hasil tes DNA dengan sampel keluarga ABRIP Asep, sosok pria yang viral tersebut, memang positif dan 100 persen merupakan anggota polisi yang dimaksud. “Keluarga sudah bertambah yakin, bila itu memang benar-benar ABRIP Asep.

Hasil tes DNA juga positif bila itu memang benar ABRIP Asep,” kata kakak sepupu Asep, Aiptu Nazori, Rabu (24/3/2021).

Setelah benar dinyatakan sosok pria tersebut adalah ABRIP Asep, pihak keluarga selanjutnya berkoordinasi dengan Polda Aceh. Nantinya, Polda Aceh akan memfasilitasi pihak keluarga untuk proses kepulangannya dari Aceh. Dan akan dibawa ke rumahnya sehingga ke depan untuk dilakukan pengobatan. “Sekarang masih melakukan koordinasi, nanti kakaknya, adiknya bersama ABRIP Asep langsung diantarkan pulang ke Natar Lampung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ajun Brigadir Polisi Asep ditemukan di rumah sakit jiwa oleh seorang teman satu lettingnya. Video pertemuan tersebut sebelumnya viral di media sosial. Dari pertemuan itulah, sejumlah pencocokan dilakukan pihak kepolisian dan juga keluarga.

Dari foto yang ditunjukkan, pihak keluarga menyakini bila pria yang ada di foto tersebut merupakan Asep yang hilang 17 tahun lalu karena tsunami. Terlebih, dari bekas luka yang ada di pelipis kiri ABRIP Asep, sama dengan bekas luka di pelipis kiri pria yang diduga Asep.

Pihak keluarga pun meyakini bila sosok ODGJ tersebut memang Asep yang hilang 17 tahun lalu. (Tribun-Video.com)Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul BREAKING NEWS: Hasil Tes DNA Nyatakan Pria di Aceh Memang ABRIP Asep yang Hilang 17 Tahun Lalu.*

Sumber : Tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here