PPK Balikpapan Utara Gelar Rapat Pleno

0
9 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan digelar Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), berlangsung di Aula kantor Kecamatan, Sabtu (12/12/2020) dihadiri Muspika Balikpapan Utara, Lurah Se-Kecamatan Balikpapan Utara, Panwascam, PPS dan saksi Pasangan Calon (Paslon).

“Rapat pleno terbuka merupakan rangkaian tahapan yang dilakukan PPK setelah hasil penghitungan suara ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Ketua PPK Utara Kudsia Spd.

Kudsia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan yang sudah menyalurkan hak pilihnya, hingga proses pemungutan suara berjalan dengan lancar dan aman.

Ia juga mengapresiasi kinerja seluruh petugas baik itu PPK, PPS, KPPS serta panwascam yang sudah bekerja secara konsisten sehingga pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan profesional.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua stakeholder, baik dari TNI/Polri, Linmas dan pihak terkait dalam pengamanan Pilkada 2020 kota Balikpapan sehingga berjalan tertib.

Lanjut Kudsia, proses pleno merupakan hasil dari pemungutan suara yang berada di Enam Kelurahan yang ada di Balikpapan Utara.

“Semua kita akan periksa dan hitung kembali sesuai dengan data yang ada, baik dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), DPT Tambahan, pemilih khusus, jumlah suara sah dan tidak sah hingga jumlah surat suara yang digunakan,” urai Kudsia, seraya menegaskan setelah diplenokan di tingkat Kecamatan, dan selanjutnya seluruh hasil pemungutan suara akan diserahkan ke KPU kembali.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here