PPDB 2024: Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Harapkan Berjalan Lancar, Lebih Baik dari Kemarin

0
37

Teks foto: Ardiansyah (kaca mata), sekertaris komisi IV DPRD kota Balikpapan saat meninjau Sekolah terpadu di perum Balikpapan Regency beberapa waktu lalu.

Balikpapan, penasatu.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Ardiansyah SH, mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di Balikpapan dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan, dan bisa berbeda dari permasalahan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam wawancara di kantor DPRD Kota Balikpapan pada Senin (3/6/2024), Ardiansyah meminta agar masyarakat tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan terkait mekanisme penerimaan peserta didik.

“Menurut saya, ya.. tetap mengikuti aturan yang ada saja, kalau memang diterapkan sistem zonasi, maka diikuti saja,” ujarnya.

Ardiansyah menekankan bahwa yang terpenting adalah menghindari masalah yang pernah terjadi sebelumnya, seperti kasus di mana peserta didik yang seharusnya bisa masuk melalui zonasi tidak dapat terakomodir di sekolah terdekat dari tempat tinggal mereka. Dia mencatat bahwa beberapa sekolah baru, termasuk Sekolah Terpadu di Regency yang akan menerima peserta didik baru tahun ini, diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut.

“Saya ingin selama pelaksanaan PPDB semua berjalan lancar dan baik. Orang tua bisa menyekolahkan anaknya dan anaknya juga senang bisa diterima di sekolah,” tambahnya.

Ardiansyah juga menambahkan bahwa sekolah swasta saat ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan sekolah negeri, terutama dalam hal mutu pendidikan. “Kalau masalah jumlah sekolah negeri yang kurang menampung peserta didik, sekolah swasta juga tidak masalah, karena sekolah swasta banyak yang sistem pembelajarannya juga baik,” tutupnya.

Dengan adanya penambahan fasilitas pendidikan dan harapan dari para pemangku kepentingan, diharapkan PPDB 2024 dapat berjalan lebih baik, mengakomodir semua peserta didik sesuai dengan zonasi, dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Balikpapan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here