Porda Perpamsi VI Kaltim, Pemkab PPU Gelar Rapat Persiapan, Pj Bupati PPU: Harus Menyala

0
144

Teks foto: Suasana rapat persiapan Porda Perpamsi VI Kaltim di Ruang rapat kantor Bupati PPU.(Ist)

Balikpapan, Penasatu.com – Pekan Olahraga Daerah (Porda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) VI Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan berlangsung dari tanggal 22 sampai 25 Juni 2024 di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), siap dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hal ini diungkapkan langsung Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun saat Rapat persiapan yang berlangsung di ruang rapat kantor bupati, Rabu 19 Juni 2024 yang lalu.

Dengan kegiatan ini, diperkirakan PPU akan kedatangan sekurangnya 1000 orang dari 9 kabupeten dan kota di wilayah Kaltim yang hadir sebagai peserta dan ofisial ataupun masyarakat dalam mengikuti acara ini.

Makmur yang hadir langsung pada saat rapat menegaskan bahwa PPU sebagai Tian rumah harus mempersiapakan kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Harus menyala”tegasnya.

Bahkan Makmur meminta Porda Perpamsi VI Kaltim untuk melibatkan UMKM yang ada di PPU, sejak dilaksanakannya pembukaan pada Sabtu 22 Juni 2024 yang akan digelar di lapangan kantor Bupati PPU.

Diketahui dalam Porda Perpamsi VI Kaltim, ada 6 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Seperti, Tenis Meja, Futsal, Tenis Lapangan, Bola Voli, Bulu Tangkis dan cabor asah otak Catur.

Untuk rangkaian Porda Perpamsi VI Kaltim ini, panitia juga menggelar Fun Bike dan Song Festival dengan menghadirkan bintang tamu pendangdut Kiki Pantura untuk meramaikan malam pembukaan.

Dilansir dari portal diskominfo PPU, penajamkab.go.id, Sabtu (22/6), Direktur Perumda Air Minum Danum Taka, Abdul Rasyid saat ditemui menyampaikan persiapan pembukaan sudah mencapai kisaran 85 hingga 90 persen.

Sedangkan untuk persiapan pelaksanaan pertandingan sudah siap 100 persen.

“Kita (PDAM PPU,red) akan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan pada gelaran Porda Perpamsi VI Kaltim dengan menurunkan 50 atlit dan ofisial,” ungkapnya.

Lanjutnya, pembukaan Porda Perpamsi VI Kaltim, Sabtu 22 Juni 2024 rencananya akan dibuka langsung ,Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik di Lapangan kantor Bupati PPU.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here