Polda Kaltim Gelar Sosialisasi dan Edukasi Peran Pemuda dan Pelajar Dalam Pemilu 2024

0
122

Balikpapan, Penasatu.com – Satgas Preentif Dit Binmas Polda Kaltim menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang peran penting pemuda dan pelajar dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024. Kamis (16/11/23)

Kegiatan menghadirkan Wadir Binmas Polda Kaltim AKBP Roy Satya Putra, S.I.K., M.H., serta para narasumber yakni Agus Sudirman, S.E., M.E., selaku anggota Bawaslu Korwil Balikpapan Utara, Noor Toha, S.Pd., S.H., Ketua KPU Balikpapan, dan para peserta dari kalangan pelajar setingkat SMA/K se-Balikpapan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, sambutan langsung oleh AKBP Roy Satya Putra, serta penyampaian materi oleh anggota Bawaslu Korwil Balikpapan Utara Agus Sudirman S.E., M.E., dan Ketua KPU Balikpapan Noor Toha S.Pd., S.H., dari pihak KPU Balikpapan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pemuda dan pelajar tentang peran krusial mereka dalam proses pemilu yang akan datang. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya partisipasi aktif dalam pemilu dan memberikan pemahaman tentang tidak golput dan menggunakan hak suara nya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengatakan, 1kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemuda dan pelajar tentang pentingnya peran mereka khususnya mencegah berita-berita hoaks dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kaltim.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dari Polda Kaltim dalam mempersiapkan masyarakat, khususnya pemuda dan pelajar, untuk peran mereka yang sangat vital dalam proses demokrasi melalui Pemilu Tahun 2024.

Humas Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here