Pjs Bupati Nias Selatan Curhat Saat Ikuti Reses Bersama Anggota DPR RI Sihar Sitorus Melalui Zoom

0
8 views

Ria Novita Telaumbanua, Pjs Bupati Nias Selatan

Penasatu.com Nias Selatan – Pjs Bupati Nias Selatan Ria Novita Telaumbanua menyampaikan gambar atau paparan kepada Sihar Sitorus sebagai anggota DPR RI, dalam acara reses, yang digelar secara virtual, Selasa (20/10/2020 ) lalu.

Ria Novita Telaumbanua menyampaikan, bahwa Nias Selatan Kabupaten terbesar di pulau Nias dengan 35 Kecamatan kota.

Dirinya, menjelaskan keunikan di kabupaten Nias Selatan ini dengan penduduk yang paling banyak di kepulauan Nias. Dari 5 Kabupaten kota di Nias Selatan mempunyai pulau-pulau terluar yang banyak sekali. Ratusan pulau terluar inilah keunikan dari Kabupaten Nias Selatan.

Secara ekonomi atau perekonomian di Nias Selatan sudah jelas jauh tertinggal diantara 33 Kabupaten kota di Sumatra Utara.

“Saya lihat langsung selama dua minggu berada di kabupaten Nias Selatan, masih banyak sekali yang perlu kita bantu, terutama anggaran juga masih sedikit. Sehingga tidak mampu untuk mengolah atau meningkatkan masyarakat dari segi ekonomi.

Saya harap kepada Bapak Sihar Sitorus anggota DPR RI agar bisa membantu kampung kami ini hingga benar – benar menjadi kabupaten yang tidak tertinggal dari 33 kabupaten kota lainnya, ungkap Ria.

Kabupaten Nias Selatan mempunyai potensi terutama sektor perikanan, pertanian , budaya dan pariwisata, jika dikembangkan bisa sangat produktif.

“Masih banyak yang belum digali di sini, seperti Budayanya dan pariwisata, karena Nias sangat luar biasa. Bisa lebih baik dari Danau Toba”, terangnya.

Karena apa, Nias Selatan mempunyai keindahan dan pesona pantai. Di Nias selatan banyak sekali cagar budaya dan mempunyai megalit yang belum tersentuh.

Nias Selatan bisa kita jadikan suatu proyek pariwisata di Sumatra Utara, sangat luar biasa karena merupakan perpaduan antara indah nya pesona pariwisata dengan budaya.

Ria Novita Telaumbanua sangat berterima kasih kepada Bapak Sihar Sitorus di acara reses DPR RI bersama Pemkab Nias Selatan.*

Reporter Dalizatulo hulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here