Pipa PDAM Patah Tertumpuk Sampah, Warga Bukal Malang Loteng Krisis Air Bersih

0
51 views

Lombok Tengah, penasatu.com – Sudah beberapa hari warga masyarakat pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Lombok Tengah tidak bisa menikmati air bersih, khususnya warga  di lingkungan Bukal Malang.

Pasalnya, pipa saluran air dari PDAM patah akibat tumpukan sampah. Ini terlihat saat puluhan warga Bukal Malang membawa peralatan, sepeti cangkul, skop dan peralatan lainnya rame rame bergotong royong membersihkan sampah, Senin (24/5/21).

Ketua RT 4,  H.Awaludin mengatakan pembersihan dilakukan untuk membersihkan tumpukan sampah yang menimbun pipa saluran air PDAM yang mengakibatkan pipa PDAM patah, sehingga masyarakat pelanggan PDAM di wilayah setempat mati total.

“Akibat parahnya pipa karena tertumpuk sampah, beberapa hari masyarakat tidak bisa menikmati air bersih,” ujar Awaludin.

Sementara,  kepala lingkungan Bukal Malang, Sarifudin menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh warganya. Karena saluran air bersih harus terus dijaga bersama .

Lebih lanjut Sarifudin mengatakan, kerja bakti seperti ini sangat baik untuk terus di lakukan karena akan turut mempererat jalinan silaturahmi antar warga, bebernya.

“Dengan kerja bakti kita akan saling dekat dan dapat saling tukar pikiran. Serta bisa mempererat rasa kekeluargaan,” pungkasnya.

kami menghimbau kepada warga sekitar, supaya jangan membuang sampah di pinggiran sungai, sehingga bisa menutupi pipa aliran air PDAM.  Karena apabila pipanya patah lagi kita juga yang rugi, tutup Sarifudin.(*)

Wartawan: Sudirman.

Editor: penasatu.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here