Persiba Miliki Pemain Merata

0
249
Pasukan Persiba di Liga2 2019.(foto.Riel)

Penasatu.com, Balikpapan – Tidak ada pemain lebih menonjol kemampuannya dari pemain yang satu dengan yang lain. Itulah yang sekarang dimiliki tim Persiba Balikpapan dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Grup Timur.

Kemampuan para pemain Persiba memang merata. Itu diakui sang pelatih asal Palembang, Salahudin. Dengan kemampuan yang merata, itu membuat kubu lawan yang dihadapi sulit menerka strategi dan pemain mana di tim Persiba yang harus lebih diwaspadai.

“Kami memiliki pemain dengan kemampuan yang merata, sehingga kami tidak mengalami kesulitan untuk melakukan rotasi saat bertanding,” kata Salahudin.

Memang, sehabis menang telak 3-0 atas Persis Solo pada 26 Juni lalu, ada beberapa pemain Persiba yang mengalami cedera. Tapi itu tak lantas membuat Salahudin panik, karena mereka akan menghadapi pertandingan away melawan Persewar Waropen pada Selasa lusa, 2 Juli, dan melawan tuan rumah Bogor FC pada Sabtu, 6 Juli mendatang.

Lawan pertama Persiba di luar kandang memang merupakan tim pendatang baru di Liga 2. Namun Persewar yang ditangani pelatih Carolino Ivakdalam dan berjulukan Mutiara Bakau telah membuktikan ketangguhannya dengan mengalahkan Persatu Tuban 2-0 dan imbang 1-1 dengan Madura FC. Sebagai pelatih kepala, Salahudin sudah paham akan lawannya tersebut. Strategi mumpuni sudah barang tentu dipersiapkan, agar meraih hasil maksimal dalam dua away Persiba. Persewar yang diperkuat Okto Maniani (eks Borneo FC), Victor Pae (eks Persija), Marko Kabiay (eks PSMS), Issac Wanggai (eks Persipura) dan lainnya akan jadi ujian perdana laga luar kandang Persiba.

“Kami para pemain akan selalu bertanding dengan motivasi tinggi. Iya kami akan mencurahkan semua kemampuan demi meraih hasil terbaik,” ucap Beni Oktavianto yang mencetak gol ketiga Persiba di gawang Persis Solo, pekan lalu.

Ferdiansyah, Tedi Heri Setiawan, Andre Dio Milandar, M Rasul, Beny Ashar, Taufik Kasrun, Ismail Haris dan lainnya, akan terbang ke markas lawan, Minggu sore ini (30/6).*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here