Persiba Bertekad Menang Persis Ingin Dulang Angka Lagi

0
170
Pelatih Persiba Salahudin, bertopi pet dan Pelatih Persis solo Agus Yuwono kaus kuning saat di ruang pers.(foto. Riel)

Penasatu.com, Balikpapan – Kubu Persiba Balikpapan yang bernasib kurang beruntung dan harus menerima kekalahan atas PSIM di laga perdana Liga 2 Grup Timur, pada Rabu malam besok (26/6) bertekad untuk memetik kemenangan atas tamunya, Persis Solo.

Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur kembali akan menjadi ajang tarung Persiba melawan tim asal Jawa Tengah (Jateng). Persis yang meraih hasil imbang 0-0 atas tuan rumah Mitra Kukar, Sabtu lalu tampak lebih termotivasi.

“Kami tahu tim Persiba yang sekarang dilatih oleh Salahudin sudah berbeda dari tim tahun lalu,” kata pelatih Persis Agus Yuwono saat jumpa pers di Stadion Batakan, Selasa pagi (25/6).

Persiba saat mendapatkan materi dari pelatih Salahudin.( Foto.Riel)

Agus Yuwono yang didampingi pemainnya, Susanto, juga bertekad untuk kembali mencuri poin di kandang Persiba.

“Kami para pemain sudah sangat siap untuk bisa kembali mencuri poin di kandang lawan, setelah sebelumnya kami mengambil satu poin di kandang Mitra Kukar,” tutur Susanto yang diamini sang pelatih Agus Yuwono.
Agus menambahkan, pemain Persis akan bekerja lebih keras untuk dapat mewujudkan tekad mereka, karena mereka meyakini tuan rumah Persiba tidak rela untuk menderita kekalahan yang kedua kalinya.

Salahudin yang bersikap tenang sehabis menggembleng pasukannya di Stadion Batakan dari pukul 07.00 sampai 08.00 wita, juga tak ingin kalah gertak dengan tim tamu. “Semua pemain kami, alhamdulillah dalam kondisi prima dan siap bertarung lebih keras lagi saat mennghadapi Persis. Kami bukan mau mendahului, tapi kami mau menang!” katanya.

Skuad solo saat latihan mencoba lapangan Batakan .( Foto. Rirl)

Salahudin juga sangat berharap dukungan dan doa dari seluruh warga Kota Balikpapan, baik yang hadir langsung ke stadion maupun yang tidak.
“Dukungan dan doa dari masyarakat pencinta Persiba akan lebih memotivasi kami,” harapnya.
Para pemain Persiba digenjot latihan menggedor mulut gawang yang dijaga secara bergantian oleh kiper, Tedi Heri Setiawan, Dwi Yudha Pratama dan Ferdiansyah. Ketiganya cukup mampu menghadang tembakan bola ke gawangnya.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here