Persiapan Adventure Trail Merah Putih Kodim 0912 Kubar Open Nasional Sudah Siap 100 Persen

0
452
foto : Ketua Panitia Trail Merah Putih Kodim 0912 Kubar Open Nasional M.Teddy Rahkmad, ST.

Penasatu.com – Kutai Barat – Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia(RI) yang Ke-74thn, Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) akan menggelar Adventure Trail Merah Putih Kodim 0912 Kubar Open Nasional selama dua hari, yaitu pada 3-4 Agusutus 2019 yang akan berlangsung di Taman Budaya Sendawar, Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok.

foto Dandim 0912 Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi.

Dengan di gelarnya Adventure Trail Merah Putih Kodim 0912 Kubar Open Nasional itu, yang bekerjasama dengan pencinta Trail Kubar, dan telah terbentuknya Panitia Trail Merah Putih serta telah dibuka nya Posko Panitia sekaligus tempat pendaftaran peserta Trail Merah Putih yang di pusatkan di ruang koperasi Kodim 0912 Kubar jalan Gajah Mada Kecamatan Barong Tongkok.” ujar M.Teddy Rahkmad pada penasatu.com pada saat di temui di posko pendaftaran ruang koperasi kodim 0912 Kubar, Senin (15/7/2019).

“Ketua Pelaksana event 2 days Trail Merah Putih HUT RI Ke-74thn M.Teddy Rahkmat H.ST mengatakan, semenjak di bukanya pendaftaran event pada 1 Juli 2019 hingga hari ini senin 15 Juli sudah ada 25 klub yang mendaftar, yaitu terbagi dari Samarinda, Kukar, Mahulu, Balikpapan, Bontang, Kutim,PPU, Paser, dan Kubar sendiri sebagai tuan rumah serta beberapa dari luar daerah provinsi kaltim yaitu Sul-Sel,Jakarta, Kal-Sel,Kal-Teng dan Riau, target peserta sekitar 500 Raider Trail Merah Putih dan pendaftaran akan di tutup pada 2 Agustus 2019,” terangnya.

masih menurutnya, dari segi persiapan, lokasi Adventure Trail Merah Putih kini sudah siap 100 persen. Persiapan itu sudah di lakukan jauh jauh hari,yang akan di lintasin para raider Trail Merah Putih nantinya akan di suguhkan dengan pesona pemandangan alam yang masih asli.”imbuh Teddy.

“Hari pertama kegiatan Adventure Trail Merah Putih akan melintasi jalur hutan Kecamatan Sekolaq Darat dengan jarak tempuh 80 kilometer , lalu dari Taman Budaya Sendawar, dihari kedua, peserta Trail Merah Putih kembali melintasi kawasan hutan kampung laay Kecamatan Barong Tongkok dengan jarak tempuh sejauh 70 kilometer. Taman Budaya Sendawar adalah pusat berkumpul. Sebagai Star dan Finhis nya para Raider Adventure Trail Merah Putih tahun 2019, sehingga total jarak tempuh nya 150 kilometer.”tutupnya.*

penulis :Ichal

Editor: Pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here