Persewar “Keuyuhan” Tak Coba Lapangan Batakan

0
195

Penasatu.com, Balikpapan – Kubu tamu Persewar Waropen yang akan menantang tuan rumah Persiba di laga pekan ke 13 Liga 2 Wilayah Timur di Stadion Batakan, Senin malam (2/9), tak mencoba lapangan sesuai jadwal, karena hadir di Balikpapan Minggu sore (1/9).

Temu pers pun kemudian dilaksanakan di Ruang Rapat 2 Pemkot Balikpapan, Minggu malam (1/9). Hadir asisten pelatih Waropen Elie Aiboy, ditemani seorang pemainnya Peter. Elie Aiboy yang mantan gelandang serang timnas Indonesia itu mengaku timnya memang masih didera lelah karena baru saja melakukan perjalanan jauh dengan pesawat udara.

Meski tak mencoba lapangan Batakan, Waropen tetap optimis akan mampu merebut poin maksimal di kandang tuan rumah Persiba. Saat bertemu Persiba di pekan ketiga di Stadion Untung Suropati Malang, 2 Juli lalu, Waropen hanya bermain imbang 1-1. Gol masing-masing dicetak Gustaf K (Waropen) menit ke 9 dan Beny Ashar (Persiba) menit ke 34.

“Kami bertekad ambil poin di kandang Persiba,” ujar Elie Aiboy yang sudah malang melintang memperkuat sejumlah klub sepak bola di Indonesia dan Malaysia.

Ya, saat ditahan imbang Persiba, salah seorang pemain Waropen melakukan tindakan yang kurang terpuji dengan menginjak dengan sengaja seorang pemain Persiba hingga harus digotong keluar dari lapangan pertandingan. Perilaku itu memang kurang elok, namun Persiba tak perlu melakukan tindakan serupa saat bertanding sebagai ruan rumah, Senin malam, 2 September.

Hayo, pendukung kedua tim, khususnya tuan rumah penuhi stadion dan beri dukungan untuk memompa semangat tarung para pemain.
Persiba harus mampu meraih kemenangan, seperti yang dikobarkan anak-anak Kota Minyak.*

Wartawan: Riel Bagas/BS
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here