Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Usai, Dandim 0912/Kubar Pimpin Upacara Penutupan

0
31

Perkemahaan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah tahun 2020 di wilayah Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi ditutup.

Penasatu.com, Kutai Barat – Perkemahaan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah tahun 2020 di wilayah Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi ditutup. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari bertempat di Lapangan Sepak bola Kodim 0912 Jl. Gajah Mada, Kecamatan Barong Tongkok, dari tanggal 11 hingga 13 September 2020 itu resmi ditutup Dandim 0912 Letnan Kolonel Inf Anang Sofyan Effendi, Minggu (13/9).

Dandim 0912 Letnan Kolonel Inf Anang Sofyan Effendi, saat pimpin upacara penutupan.

Dalam sambutannya, Anang Sofyan Effendy menuturkan, saya mengucapkan terima kasih kepada para kakak-kakak Pembina, kakak-kakak pelatih, kakak kakak pendamping dan adik-adik sekalian yang telah mengikuti perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika ini. Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar tanpa suatu halangan dimulai dari hari kemarin sampai dengan hari ini rangkaian kegiatan sudah di ikuti, mulai dari acara kegiatan upacara pembukaan sampai dengan kegiatan hari ini “,ujar Dandim.

Dia menambahkan, tadi saat melaksanakan kegiatan diluar yaitu kegiatan HTF. Hal-hal baru mungkin kalian temui di dalam kegiatan ini, saya harapkan apa yang menjadi pengalaman baik di dalam kegiatan ini dapat ditularkan nantinya di tiap-tiap wilayah kecamatan masing-masing, pintanya.

“Saya atas nama penyelenggara apabila ada kekurangan dalam kegiatan ini, memohon maaf. Selanjutnya dengan mengucapkan Alhamdulillah hari ini, Minggu 13 September 2020 tepat pukul 17.03 Wita kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika, saya nyatakan resmi di tutup,” tegasnya.

Lanjut Dandim, kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika bertujuan untuk memberikan pembimbingan dalam pelaksaan tugas pramuka di lapangan serta dapat membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat Bela Negara,” pungkas Anang Sofyan Effendi.*

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here