Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW, Majelis Sholawat Pondok Pesantren Miftahul Ulum Undang Warga Sekitar

2
84 views

Para Santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum

penasatu.com, Puwakarta – Pondok Pesantren (PP) Miftahul Ulum yang terletak di Rt. 18 Rw. 09, Kampung Rawa Tutut, Desa Karoya Kecamatan Tegalwaru Kab Puwakarta, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Aula Madrasah Pondok Pesantren, Minggu (15/11/20) malam.

Kegiatan selain di ikuti para santri, pondok juga mengundang warga masyarakat sekitar. Terlihat anak anak, orang dewasa warga Kampung Rawa Tutut dan Desa karoya, antusias hadir bersama putra putri dan pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum.

Pondok pesantren yang dipimpin Kyai Haji Abdul Manan ini dalam acara Maulid menghadirkan
Ustad Holil sebagai penceramah .

Peringatan Maulid  Muhammad SAW ini diawali dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW oleh para santri yang diikuti  juga para undangan. Ibu-ibu pun terlihat khusyu membaca sholawat guna mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kyai Haji Abdul Manan  mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Saya sengaja mengundang para tetangga yang ada di sekitar Pondok Pesantren dengan tujuan untuk  bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan niatan guna mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah ” ungkapnya.

Selanjutnya Ust Holil dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh umat yang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita bersama-sama menyambut kelahiran dari Baginda Rasulullah SAW dengan harapan kita senantiasa mendapatkan syafaatnya. Semoga kita senantiasa dicukupkan rizkinya oleh Allah SWT serta diberikan umur panjang yang barokah untuk beribadah kepada Allah SWT dan berbuat baik kepada sesama,” tegasnya.

Reporter : Asep Maulyana.

(ASEP Mulyana).

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here